IMG-LOGO
Daerah
MUKTAMAR KE-34 NU

Aswaja NU Center Sidoarjo Turut Galang Koin Muktamar NU


Ahad 26 Januari 2020 10:30 WIB
Bagikan:
Aswaja NU Center Sidoarjo Turut Galang Koin Muktamar NU
Jamaah demikian antusias menyisihkan sebagian rizki untuk disalurkan di Koin Muktamar. Kegiatan digelar PC Aswaja NU Center Sidoarjo. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Ahlusssunnah wal Jamaah Nahdlatul Ulama (Aswaja NU) Center Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur menggelar launching kitab Aqidah Ahlis Sunnah wal Jamaah nadzam Arab Jawa Indonesia karya KH Taufiqul Hakim Jepara, Sabtu (25/1).
 
Peluncuran dipusatkan di Masjid Agung Sidoarjo yang berlokasi jalan Sultan Agung nomor 36 Sidoarjo dengan menghadirkan penulis kitab yakni KH Taufiqul Hakim. Yang bersangkutan tercatat sebagai Pengasuh Pondok Pesantren Putra-Putri Darul Falah, Bangsri, Jepara, Jawa Tengah.
 
Selain itu, kegiatan juga dihadiri Ketua Pengurus Cabang (PC) Aswaja NU Center Sidoarjo, KH M Sholeh Qosim, utusan lembaga dan Badan otonom (Banom), serta ribuan jamaah. 
 
Mudakir, salah seorang panitia menyampaikan kepada NU Online bahwa peserta yang hadir sekitar 1200 orang. 
 
“Mereka berasal dari Sidoarjo, Mojokerto, Pasuruan. Selain itu juga ada dari kalangan kampus,” katanya.
 
Pada kegiatan tersebut, KH M Sholeh Qosim menginstruksikan kepada panitia agar infak acara yang masuk dari jamaah, semuanya untuk Koin Muktamar NU dan akan diserahkan kepada NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infak, Shadaqah NU (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo. 
 
“Melalui gerakan Koin Muktamar, kita sukseskan Muktamar NU tahun 2020. Gerakan koin muktamar menuju kemandirian,” tutur Kiai Sholeh.
 
Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo Muhamad Ihsan saat dikonfirmasi mengemukakan bahwa kirab Koin Muktamar di Sidoarjo yang sudah memasuki hari keenam dan terus berlanjut. 
 
“Di hari Sabtu yang barengan dengan hari libur Imlek, Kotak Koin Muktamar NU bergerak ke masjid Agung Sidoarjo menyambut peserta launching kitab Aqidah Ahlis Sunnah Wal Jamaah,” ujarnya. 
 
Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara dalam hal ini PC Aswaja NU Center Sidoarjo yang telah memberikan kesempatan NU Care-LAZISNU untuk meletakkan empat buah kotak Koin Muktamar di halaman Masjid Agung. Total perolehan kotak Koin Muktamar pada acara tersebut mencapai Rp. 8.066.000,-. 
 
“Alhamdulillah antusias jamaah yang hadir dalam acara yang digagas PC Aswaja NU Center Sidoarjo sangat besar untuk turut memberikan perhatian kepada NU, dengan menyisihkan sebagian rizkinya untuk jamiyah NU  di kotak Koin Muktamar ini,” ucapnya.
 
Dirinya berharap langkah PC Aswaja NU Center Sidoarjo dengan menghadirkan kotak Koin Muktamar saat launching kitab Aqidah Ahlis Sunnah Wal Jamaah kemarin juga diikuti oleh lembaga dan Badan otonom (Banom) lainnya.
 
“Semuanya tentu saja demi suksesnya Muktamar ke-34 NU tahun 2020 menuju NU mandiri dan Indonesia bermartabat,” katanya.
 
Ia juga berharap pengumpulan dana dari umat membawa berkah dan manfaat.
 
 
“Khususnya bagi yang berinfak dan masa depan NU,” pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi 

 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG