IMG-LOGO
Daerah

Wabub Nganjuk: Berorganisasi Harus Melalui Proses


Ahad 26 Januari 2020 20:30 WIB
Bagikan:
Wabub Nganjuk: Berorganisasi Harus Melalui Proses
Wakil Bupati Nganjuk (kanan) (Foto: NU Online/Syarif)
Nnganjuk, NU Online
Wakil Bupati Nganjuk, Jawa Timur Marhaen Jumadi mengatakan, dalam berorganisasi, seorang kader penting memperhatikan sebuah proses. Hal ini dimaksudkan agar tidak muncul kader instan.
 
"Organisasi mengajari kita untuk memperhatikan sebuah proses, proses untuk menjadi pemimpin untuk kritis, menghargai pendapat orang lain, peduli sesama, dan selalu belajar dan belajar," katanya.
 
Hal itu diungkapkan saat membuka  Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Nganjuk dan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Corp Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Kepnaduan Putri (KPP) Nganjuk, Sabtu (25/01).
 
Dikatakan, seorang pemimpin akan menjadi tangguh jika melalui proses kepemimpinan dengan benar. "Harus melalui tahapan-tahapan yang ada dalam organisasi," tegasnya.
 
Kang Marhaen juga bercerita bahwa dirinya juga belajar berorganisasi sejak kecil. "Saya sejak kecil (ikut organisasi, Red.), sejak masa sekolah, kuliah, hingga kini menjadi Wakil Bupati Nganjuk 2019-2024. Saya berpesan, untuk kader-kader IPNU-IPPNU untuk totalitas dalam berorganisasi. Manfaatkan betul berorganisasi IPNU-IPPNU ini dengan sungguh-sungguh," terangnya.
 
Ketua PC IPNU Nganjuk Ahmad Syafi'i Sulaiman mengatakan, dalam Rapimcab dan Rakorcab ini, akan merumuskan rekomendasi-rekomendasi mendasar untuk internal organisasi dan lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan kepelajaran. 

"Ide dan gagasan dari kader-kader terbaik yang mewakili Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), dan Pimpinan Komisarit se-Kabupaten Nganjuk sangat perlu kita akomodir dan kita sinergikan bersama-sama," terangnya.
 
Rapimcab dan Rekorcab ini berlangsung selama dua hari di Yayasan An-Nahdloh Gondang, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, selain Wakil Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi, hadir juga jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Nganjuk, perwakilan Banom NU Kecamatan Gondang, Kodim, dan Koramil, serta Perwakilan pemerintah kecamatan Gondang.
 
Kontributor: Syarif Dhanurendra
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG