IMG-LOGO
Trending Now:
Daerah

Praktisi Ruqyah Aswaja Pringsewu Gelar Terapi Qur'ani Masal


Senin 27 Januari 2020 15:30 WIB
Bagikan:
Praktisi Ruqyah Aswaja Pringsewu Gelar Terapi Qur'ani Masal
Jamiyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Terapi Qurani Massal di lantai 2 Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). (Foto:NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Jamiyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Kabupaten Pringsewu, Lampung menggelar Terapi Qurani Massal di lantai 2 Gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pringsewu di Jl. Lintas Barat, Kecamatan Pagelaran, Ahad (26/1) siang. Kegiatan yang dilakukan organisasi di bawah naungan Lembaga Dakwah NU ini diikuti bukan hanya oleh masyarakat Pringsewu, namun juga dari Kabupaten Tanggamus dan Lampung Tengah.
 
Berbagai keluhan kesehatan masyarakat yang hadir ditangani oleh para praktisi ruqyah di Kabupaten Pringsewu yang tegabung dalam Tim Asma Sewu Pringsewu. Metode ruqyah atau yang dulu terkenal dengan istilah suwuk ini adalah pengobatan medis dan non-medis menggunakan ayat-ayat Al-Qur'an dan Asma Allah yang diajarkan oleh para ulama Ahlussunah wal Jamaah.
 
"Dengan ruqyah masal ini kami berharap kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Pringsewu semakin baik sekaligus sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada Allah SWT," kata Mustangin, Ketua JRA Pringsewu kepada NU Online, di sela-sela acara.
 
Ruqyah tambah Mustangin, mampu mengatasi berbagai jenis penyakit seperti magh, sesak nafas, sakit mata, asam urat dan berbagai penyakit medis lain. Sementara non-medis meliputi sering kesurupan, was-was, sihir mudah emosi dan lain-lain. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan terapi totok candu bagi pecandu rokok, miras, game online, dan android.
 
Kegiatan ruqyah masal lanjut Mustangin akan dilaksanakan rutin setiap bulan di seluruh kecamatan di Kabupaten Pringsewu. Hal ini dilakukan untuk mensyiarkan metode ruqyah sekaligus agar seluruh masyatakat di Pringsewu dapat merasakan khasiat ruqyah.
 
Terkait dengan keberadaan JRA ini, Mustangin mengatakan bahwa berbagai program prioritas akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini khususnya menyongsong dan menyukseskan Lampung menjadi tuan rumah Silatnas JRA dan Muktamar NU tahun 2020
 
"JRA akan kembali menggelar Pelatihan Praktisi Ruqyah untuk jilid ke-3 di Provinsi Lampung dengan misi, satu desa satu praktisi, satu desa satu JRA Center," kata Mustangin.
 
Untuk menyambut Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama yang juga akan dilaksanakan di Lampung, JRA juga akan menggelar kegiatan akbar yakni Ruqyah 1 Juta umat. Program ini merupakan instruksi langsung Pembina JRA Pusat yang juga Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG