Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download
MUKTAMAR KE-34 NU

Buktikan Komitmen, MKNU di Sidoarjo Galang Koin Muktamar

Buktikan Komitmen, MKNU di Sidoarjo Galang Koin Muktamar
Pengumpulan dana untuk Koin Muktamar NU dari peserta MKNU di Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo. (Foto: NU Online/Yuli R)
Pengumpulan dana untuk Koin Muktamar NU dari peserta MKNU di Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Upaya untuk menghimpun dana bagi pelaksanaan Muktamar ke-34 di Lampung tahun ini terus dilakukan. Pada kegiatan tertentu, dikumpulkan juga dana agar pelaksanaan permusyawaratan tertinggi di NU tersebut berjalan lancar dengan pendanmaan mandiri. 
 
Hal tersebut sebagaimana juga dilakukan panitia dan peserta Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) yang digelar Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jawa Timur. Kegiatan berlangsung di Pesantren Bumi Shalawat, Sidoarjo, Ahad (26/1).
 
Aksi tersebut dilakukan sebelum pembaiatan peserta dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta. Panitia mendapatkan donasi sebesar Rp 5 juta dari 161 orang peserta pada MKNU ke-216 yang diselenggarakan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.
 
Hasil penggalangan donasi  ini akan diserahkan langsung oleh Ketua Panitia MKNU, Sholehuddin kepada PBNU. 
 
“Hasil dari penggalangan donasi Koin Muktamar NU ini akan kami serahkan kepada PBNU,” kata Sholehuddin kepada NU Online.
 
Program Koin Muktamar NU ini merupakan hasil keputusan rapat gabungan Syuriyah dan Tanfidziyah PBNU pada November 2019 yang memutuskan bahwasanya pembiayaan Muktamar NU ke-34 adalah melalui program “Koin Muktamar NU”.
 
ISNU Jatim telah meluluskan 161 orang peserta MKNU IV di Pondok Pesantren Bumi Sholawat Lebo Sidoarjo asuhan KH Agoes Ali Masyhuri yang dilaksanakan selama tiga hari mulai  Jumat  sampai Ahad (24-26/1).
 
MKNU ini adalah angkatan yang keempat yang diselenggarakan PW ISNU Jawa Timur dan diikuti para pengurus ISNU dan NU se-Indonesia.
 
Pembaiatan peserta dilakukan oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar dan penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kepala MKNU Pimpinan Pusat ISNU bidang kaderisasi, HM Fadli Yasir.
 
Salah seorang lulusan MKNU ke-216, Husnu Mufid utusan dari Pengurus Cabang (PC) ISNU Surabaya menyatakan bahwa acara ini sangat berkualitas dan berkesan terutama antusias peserta dalam setiap sesi tanya-jawab. 
 
Sementara itu Firman Syah Ali, Ketua Kelas MKNU ke-216 menyampaikan terima kasih kepada tim pemateri dari PP ISNU dan panitia lokal. 
 
“Terima kasih kami haturkan kepada tim MKNU PP ISNU, PW ISNU Jatim dan panitia lokal MKNU yang telah memfasilitasi kami dan menyatakan kami lulus,” katanya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile