IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Inilah Beberapa Calon Lokasi Muktamar Ke-34 NU di Lampung


Senin 27 Januari 2020 22:30 WIB
Bagikan:
Inilah Beberapa Calon Lokasi Muktamar Ke-34 NU di Lampung
Kunjungan Ketua PWNU Lampung di Kompleks Universitas Lampung yang akan menjadi calon lokasi agenda Muktamar Ke-34 NU (Foto: Istimewa)
Bandarlampung, NU Online
Beberapa calon titik lokasi Muktamar Ke-34 sudah mulai divisitasi oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung. Lokasi yang berada di Kota Bandarlampung ini tersebar di beberapa lokasi dan memiliki fasilitas serta sarana yang memadai bagi para peserta Muktamar.
 
Seperti visitasi yang dilakukan pada Senin (27/1) oleh Ketua PWNU Lampung Prof Muhammad Mukri bersama beberapa pengurus. Pada kesempatan tersebut, rombongan melakukan visitasi di Asrama Haji yang berada di komplek Islamic Center Bandarlampung. Selain di tempat tersebut, rombongan  juga mengunjungi Gedung Serba Guna dan Rusun Mahasiswa Universitas Lampung yang berada di depan Islamic Center.
 
"Lokasi-lokasi yang dikunjungi ini nantinya akan menjadi calon lokasi berbagai rangkaian agenda Muktamar yang sebelumnya akan dibahas pada Mukerwilsus PWNU Lampung pada awal Februari mendatang," kata Wakil Ketua PWNU Lampung Ustadz Sholihin yang juga Ketua Panitia Mukerwilsus.
 
Pria yang akrab disapa Gus Coing ini menjelaskan bahwa beberapa titik lokasi juga sudah dikunjungi sebelumnya guna memastikan kelayakan dan kesiapan dijadikan arena agenda lokasi Muktamar. Di antaranya Kampus UIN Raden Intan Lampung, Pusat Kegiatan Olah Raga (PKOR) Way Halim, dan Kampus Universitas Malahayati.
 
Selain di Bandarlampung, agenda Muktamar juga rencananya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussaadah Lampung Tengah. Persiapan sudah dilakukan pihak pesantren dengan menyiapkan dan meratakan lokasi perkebunan sawit seluas lebih kurang 10 hektar.
 
"Tempat-tempat tersebut nantinya akan digunakan untuk berbagai agenda kegiatan seperti sidang komisi, termasuk tempat menginap para peserta Muktamar," tambahnya.
 
Gus Coing menambahkan bahwa selain kegiatan Muktamar yang ada sesuai jadwal resmi nantinya, agenda dan lokasi kegiatan untuk menyemarakkan perhelatan forum tertinggi NU ini juga akan disiapkan. Di antaranya untuk kegiatan diskusi, bazar, pentas seni, dan kegiatan-kegiatan lain yang digelar oleh para muhibbin (pengunjung).
 
"Para muhibbin dari seluruh penjuru Indonesia dan luar negeri bisa dipastikan malah lebih banyak dari peserta resmi. Sehingga bisa jadi pada waktunya Muktamar nanti, Lampung akan menerima kunjungan terbanyak orang dari luar daerah sepanjang sejarah," katanya didasarkan ribuan tokoh dan ulama NU yang bakal hadir bersama para santrinya dan para warga NU dari berbagai penjuru. 
 
Banyaknya tamu yang hadir tentu menjadi pertimbangan serius PWNU Lampung untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin sehingga tidak ada kekecewaan nantinya. Akomodasi dan berbagai fasilitas pendukung menjadi prioritas penting dalam pelaksanaan Muktamar.
 
Visitasi ke beberapa titik lokasi ini juga merupakan amanat dari PBNU dalam rangka memastikan ketersediaan segala hal demi lancarnya Muktamar. Adapun keputusan pastinya titik lokasi Muktamar menjadi wewenang penuh PBNU.
 
"Momen ini adalah sejarah bagi Provinsi Lampung dan Lampung akan tercatat dalam bagian dokumen penting perjalanan sejarah NU di Indonesia," katanya.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG