IMG-LOGO
Internasional

Gus Yaqut Resmikan Kantor GP Ansor Korea Selatan


Selasa 28 Januari 2020 07:15 WIB
Bagikan:
Gus Yaqut Resmikan Kantor GP Ansor Korea Selatan
Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas (jaket hitam) saat meresmikan Kantor Sekretariat GP Ansor Korea Selatan di Chungju, Korsel. (Foto: istimewa)
Chungju, NU Online
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas merasa bangga Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Korea Selatan (Korsel) mampu secara mandiri memiliki kantor sekretariat.
 
Gus Yaqut berharap, sekretariat PC GP Ansor Korsel ini tak hanya menjadi tempat berkumpul saja, namun juga menjadi tempat menggerakkan organisasi agar berkembang semakin besar. 

"Kita berharap, selain kantor ini membawa keberkahan bagi kita semua, buat organisasi, semoga tentu kantor PC GP Ansor Korea Selatan ini juga membawa inspirasi bagi pengurus Ansor lainnya di Indonesia," kata pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini saat meresmikan kantor sekretariat PC GP Ansor Korea Selatan di Chungju, Korsel, Senin (27/1).

Peresmian ditandai dengan penandatanganan piagam oleh Ketum PP GP Ansor yang didampingi Sekjen Abdul Rochman beserta jajaran pimpinan lainnya, disaksikan Rois Syuriah PCINU Korsel KH Huda Ullinuha, Ketua PC GP Ansor Korsel Gampang Setio, para pengurus dan Kasatkorcab Banser. 

Gus Yaqut mengatakan, PC GP Ansor Korsel adalah pengurus cabang di luar negeri pertama yang memiliki kantor sekretariat secara mandiri. Selain Korsel, kepengurusan Ansor telah berdiri di empat negara lain, yakni Saudi Arabia, Malaysia, Taiwan, dan Mesir. Menyusul dalam waktu dekat Jepang. 

"Ayo, jangan kalah sama Korea Selatan. Ini menjadi tantangan bagi seluruh pengurus untuk memiliki kantor sekretariat mandiri atau permanen. Saya yakin semua pengurus cabang dan wilayah mampu mewujudkannya," ujar Gus Yaqut. 

Sebelum peresmian, telah digelar tasyakuran berdirinya kantor sekretariat PC GP Ansor Korsel di Masjid Al-Mujahidin milik PCINU Korsel di Incheon pada Sabtu (25/1) malam. Sedangkan Ahad (26/1) pagi hingga malam dilaksanakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) II yang diikuti 200 lebih kader Ansor - Banser di Ansan, Korsel.

Editor: Fathoni Ahmad
Bagikan:
IMG
IMG