IMG-LOGO
Daerah
HARLAH KE-94 NU

Shalawat Asyghil dan Santunan Warnai Harlah NU Ke-94 Ansor Sumut


Rabu 29 Januari 2020 15:00 WIB
Bagikan:
Shalawat Asyghil dan Santunan Warnai Harlah NU Ke-94 Ansor Sumut
Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara mengadakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU di Desa Paya Lombang Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (28/1). (Foto: NU Online/Arjuna)

Serdang Bedagai, NU Online

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Utara mengadakan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU di Desa Paya Lombang Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (28/1). Kegiatan yang bertema Melestarikan Aswaja, Menjaga Ulama dan NKRI ini diwarnai dengan pembacaan Shalawat Asyghil.

 

Ketua PW GP Ansor Sumatera Utara H Adlin Umar Yusri Tambunan mengingatkan bahwa sesungguhnya kelahiran dan perjuangan Gerakan Pemuda Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama yang dibentuk pada 16 Rajab 1344 H (31 Januari 1926) oleh KH Hasyim Asy'ari sebagai Rais Akbar.

 

“Untuk berkhidmah kepada perjuangan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, makmur dan sejahtera berdasarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jamaah, kita turut memperingati Harlah NU,” kata Adlin.

 

Sementara kader Ansor lainnya, Labuhan Hasibuan, memberikan apresiasi pada PW GP Ansor Sumut yang telah melaksanakan kegiatan ini. Harlah ini merupakan langkah positif di mana kader-kader Ansor harus dekat dengan masyarakat.

 

“Saat ini kita dituntut mampu beradaptasi dengan perubahan dan tren yang terjadi di masyarakat tanpa kehilangan jadi diri sebagai kader GP Ansor dan Nahdlatul Ulama,” katanya pada kegiatan yang diwarnai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu ini.

 

Kegiatan terasa sangat khidmat saat Ketua Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Sumut Dedi Hermanto Sitorus memimpin pembacaan Shalawat Asyghil dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir secara berjamaah. Shalawat Asyghil sendiri merupakan shalawat yang masyhur untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT agar diselamatkan dari orang-orang yang dzalim. 

 

Hadir pada kegiatan tersebut para kader-kader Ansor Sumatera Utara seperti Erwin Lubis, Arjuna, Edi Harahap, Saiful Siagian, Aris Fadillah, dan yang lainnya.

 

“Semoga peringatan Harlah NU sebagai wahana membentuk dan mengembangkan GP Ansor Sumut sebagai kader bangsa yang cerdas dan tangguh, memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berkepribadian luhur, berakhlak mulia, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan beramal shalih,” kata H Adlin.

 

Kontributor: Arjuna

Editor: Muhammad Faizin

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG