IMG-LOGO
Daerah

NU Lowokwaru Kota Malang Sosialisasikan NU Care


Rabu 29 Januari 2020 16:00 WIB
Bagikan:
NU Lowokwaru Kota Malang Sosialisasikan NU Care
Turba MWCNU Lowokwaru Kota Malang untuk menyosialisasikan program-program NU termasuk NU Care-LAZISNU, Selasa (28/1)
Malang, NU Online
Sebagai upaya untuk penguatan dan sosialisasi program organisasi, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, Jawa Timur rutin mengadakan kunjungan silaturahim ke pengurus ranting di wilayahnya.
 
Dalam kegiatan yang bertajuk turba (turun ke bawah) ini, MWCNU Kecamatan Lowokwaru berbagai informasi perkembangan NU. Selain itu dinamika masyarakat Kecamatan Lowokwaru serta penyerapan aspirasi pengurus NU di tingkat ranting menjadi agenda utama turba.
 
Ketua Tanfidziyah MWCNU Kecamatan Lowokwaru, Mujib Shovy Selasa (28/1), mengungkapkan turba ini digelar untuk sosialisasi program dan kegiatan MWCNU kepada warga NU yang memungkinkan untuk bisa dikembangkan. Paling tidak melalui turba nantinya warga NU yang langsung bersentuhan dengan masyarakat bisa memahami tentang NU dan perkembangannya.
  
"Tujuan dari turba, selain untuk meningkatkan hubungan antar-MWCNU dengan pengurus ranting NU se-MWCNU Kecamatan Lowokwaru, juga sebagai ajang koordinasi terkait dengan program-program MWCNU Kecamatan Lowokwaru serta penguatan organisasi di semua tingkatan," ungkapnya.  
 
Menurut Bahrawi, kegiatan turba ini merupakan program rutin tahunan yang digelar dengan tujuan untuk menjalin silaturahim dan komunikasi MWCNU dengan pengurus ranting NU se Kecamatan Krucil.   
 
"Turba ini dimaksudkan untuk menyampaikan kepada warga NU seputar perkembangan NU dan ummatnya. Seperti kegiatan PKPNU, Kartanu, sosialisasi NU Care-LAZISNU, dan rencana umrah bareng MWCNU Kecamatan Lowokwaru dengan ketua Tanfidziyah PWNU Jawa Timur. Selain itu juga untuk merapatkan barisan agar anak-anak kita serta lingkungan kita agar tetap menjalankan amaliah dan ber-harakah NU," jelasnya.
  
Lebih lanjut Bahrawi menjelaskan turba ini juga dapat menjadi wadah untuk mendekatkan pengurus ranting NU dengan MWCNU Kecamatan Lowokwaru.
 
Pada kesempatan ini, NU Care Lowokwaru memberikan santunan kepada para dhuafa warga NU di sekitar ranting.
 
"Melalui kegiatan turba ini kami mengharapkan adanya peningkatan kesadaran pengurus untuk berorganisasi dengan baik bahwa NU itu adalah organisasi yang dijalankan untuk kepentingan warga NU. Dengan demikian semua program NU bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," harapnya. 
 
Acara juga diisi dengan mauidzah hasanah oleh Ustadz Zali Saini dari Singapura. "Orang yang dermawan itu dicintai manusia serta dekat dengan surga. Sehingga program NU Care sehari seribu ini adalah bagian dari salah satu bukti kecintaan kita kepada Nabi Muhammad. Yaitu kita menjalankan sunnah beliau," ungkap Ustadz Zali Siani.
 
Acara ini dihadiri oleh Rais Syuriyah MWCNU Kecamatan Lowokwaru, M. Sodiq Asfihan; Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Lowokwaru, Dian Saiku; Ketua Takmir Masjid Al-Juraid tempat turba, serta para tokoh dan masyarakat sekitar Kelurahan Dinoyo. 
 
\
Kontributor: Achmad Diny Hidayatullah
Editor: Kendi Setiawan
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG