IMG-LOGO
Daerah

Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan, LAZISNU Salurkan Bantuan

Kamis 30 Januari 2020 23:00 WIB
Kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan, LAZISNU Salurkan Bantuan
Kebakaran di Pasar Batu, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Selasa (20/1) (Foto: Fahmi Syam)
Tarakan, NU Online
NU Care-LAZISNU Kota Tarakan dan Tim NU Peduli menyerahkan bantuan bagi korban musibah kebakaran Pasar Batu, Kota Tarakan, Kalimantan Utara Selasa (28/1) di Posko Utama pengungsian di Masjid At-Taqwa Sebengkok. 

Sebelumnya diketahui musibah kebakaran yang menimpah pasar tertua di Kota Tarakan yang terletak di Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Senin (20/1).
 
Musibah ini meninggalkan luka yang sangat dalam bagi korban, di mana sebanyak 120 KK terdiri dari 300 jiwa yang menjadi korban keganasan kobaran api dan kehilangaan tempat tinggal. Pasar tersebut diperkirakan terdapat ratusan bangunan yang terdiri dari rumah dan kios pasar.
 
NU Peduli salurkan bantuan untuk warga terdampak kebakaran di Pasar Batu Kota Tarakan, Selasa (28/1)

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Ketua PCNU Kota Tarakan, KH Abdul Somad, dihadiri oleh aliansi peduli korban kebakaran yang terdiri dari berbagai macam ormas keagamaan, maupun ormas sosial kemasyarakatan. Adapun bantuan yang diserahkan berupa makanan, air mineral, perlengkapan mandi, perlengkapan dapur, perlengkapan bayi, dan uang sejumlah Rp35. 854.000.
 
"Paket dan donasi yang diberikan ini merupakan hasil donasi yang berhasil dikumpulkan oleh LAZISNU Kota Tarakan, PCNU, MWCNU, lembaga NU, Banom NU beserta Aliansi peduli kebakaran. Hari ini kita serahkan agar cepat bermanfaat bagi warga terdampak kebakaran," kata Ketua PCNU Kota Tarakan KH Abdul Somad.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa semenjak musibah terjadi LAZISNU sudah turut membantu masyarakat dengan menurunkan tim aksi tanggap bencana. Tim ini yang bertugas menyuplai makanan dan minuman bagi korban semenjak musibah terjadi hingga saat ini.
 
"Dan alhamdulillah sampai hari ini, sarapan pagi bagi korban masih terus diberikan," imbuhnya.

Ia berharap kepedulian masyarakat terus mengalir walau tidak terjadi musibah dengan menyalurkan bantuan melalui LAZISNU Kota Tarakan. "Infak, sedekah dari masyarakatlah yang dirasakan bagi masyarakat yang membutuhkan, salah satunya bagi korban kebakaran ini," tutur Kiai Abdul
 
Penyerahan donasi kebakaran juga turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Tarakan, Hj Mariam.
 
"Alhamdulillah, NU Tarakan juga membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terkena dampak kebakaran. Dan, ini sangat bermanfaat bagi korban, dan tak lupa terima kasih bagi LAZISNU dan NU Tarakan dan juga masyarakat atas sumbangan yang diberikan," ungkap Hj Mariam.
 
 
Kontributor: Fahmi Syam
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG