PWNU Jabar Siap Bantu Papan Nama untuk Ranting NU Kabupaten Sukabumi

PWNU Jabar Siap Bantu Papan Nama untuk Ranting NU Kabupaten Sukabumi
kunjungan PWNU Jabar ke Sukabumi (Foto: NU Online/Sofyan Syarif)
kunjungan PWNU Jabar ke Sukabumi (Foto: NU Online/Sofyan Syarif)
Sukabumi, NU Online
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan ke PCNU kabupaten Sukabumi Kamis (30/1). Rombongan PWNU yang dipimpin Kiagus Deden Zaenal Mubarok diterima Wakil Ketua PCNU kabupaten Sukabumi KH Ridwan Subagya didampingi Kepala Sekretariat H Ruslan Efendi.

Dalam sambutannya menurut Kiagus mengatakan, PWNU Jabar siap memberikan bantuan berupa membikin plang (papan nama dan alamat) sebagai tanda alamat seluruh ranting yang ada di Sukbumi.

“Syaratnya Ranting NU yang sudah ada SK (Surat Keputusan)-nya oleh PCNU,” katanya.

Pria yang akrab disapa Kang Deden ini juga meminta untuk segera melakukan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) serta segera melakukan gerakan kemandirian lewat Koin NU.

Anggota rombongan lain, Taupik Ardani mengatakan, PWNU Jawa Barat akan menjawab permasalahan dalam bidang IT melalui Sistem Informasi Manajemen (SIM). 

Sistem informasi ini, kata dia, akan mendata seluruh pengurus dari mulai pengurus PCNU, MWCNU, ranting sampai anak ranting. 

“Sehingga dapat mengetahui jumlah data pengurus yang ril, tidak asal. Selain itu melalui SIM ini selain surat menyurat yang lebih efektif sehingga tidak ada lagi alasan tidak ada informasi atau keterlambatan. Dan SIM ini dikoneksikan dengan PWNU juga bisa diakses oleh masyarakat,” jelasnya.

Ia menambahkan, pada Februari, PWNU akan meminta 2 orang dari PCNU ddari kabupaten untuk berlatih sistem informasi itu supaya dapat mengoperasikannya.

“Ini adalah langkah awal dalam rangka menertibkan database jejak pengurus, banom, lembaga  sampai tingkat ranting,” pungkasnya. 

Kontributor: Sofyan Syarif
Editor: Abdullah Alawi 
 
BNI Mobile