PB PMII Instruksikan Penggalangan Dana untuk Kongres Hingga Daerah

Peluncuran Gerakan Goceng untuk Kongres beberapa waktu berselang. (Foto: NU Online/istimewa)
Peluncuran Gerakan Goceng untuk Kongres beberapa waktu berselang. (Foto: NU Online/istimewa)
Peluncuran Gerakan Goceng untuk Kongres beberapa waktu berselang. (Foto: NU Online/istimewa)
Jakarta, NU Online
Pengurus Besar (PB) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) resmi mengeluarkan surat instruksi kepada Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan Pengurus Cabang (PC) di seluruh daerah. Dalam surat tersebut disampaikan agar terlibat aktif dalam Gerakan Goceng untuk Kongres.
 
Surat instruksi PB PMII bernomor 017.PB-XIX.02-002.A-1.01.2020 itu juga memerintahkan PKC dan PC PMII agar menunjuk bendahara menjadi Koordinator Wilayah Goceng untuk Kongres di wilayah atau daerah masing-masing.
 
"Kami menginstruksikan sahabat maupun sahabati agar dapat melakukan Gerakan PMII Mandiri atau Goceng untuk Kongres," demikian bunyi instruksi tersebut.
 
Instruksi ditandatangani Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang dan Sekretaris Jenderal Sabolah Al-Kalamby pada Jumat (24/1). Dalam surat itu menjelaskan, dana yang terkumpul dapat disalurkan melalui rekening BNI milik PB PMII 0100054454 atau lewat online di NU Care-LAZISNU.
 
Sementara itu Koordinator Nasional Goceng untuk Kongres, Muhammad Alwi Chabib menjelaskan, dengan instruksi PB PMII tersebut gerakan Goceng untuk Kongres akan semakin masif. Ia juga berharap agar PKC dan PC PMII di seluruh daerah dapat menjalankan perintah organisasi tersebut.
 
"Tentu ini amunisi baru bagi kami di tim Goceng untuk Kongres, kemarin-kemarin belum masif mungkin karena belum ada instruksi resmi dari organisasi," tuturnya.
 
Penggalangan dana Goceng untuk Kongres dilakukan menggunakan dua metode yakni online dan offline. Gerakan ini murni untuk menyukseskan Kongres XX PMII yang bakal berlangsung 13 hingga 17 April 2020 di Balikpapan, Kalimantan Timur. 
 
Metode online melalui situs NU Care-LAZISNU dapat dilakukan di http://gocengkongres.nucare.id, kemudian ikuti petunjuk selanjutnya. Seedangkan metode offline bisa melalui kegiatan penggalangan terbuka berupa kirab yang dapat dilakukan oleh PKC dan PC PMII di daerah masing-masing.
 
“Kami berharap dengan adanya surat yang dibarengi dengan sejumlah pendekatan bagi penghimpunan dan akan terkumpul jumlah sesuai kebutuhan,” harapnya.
 
Dirinya turut mengajak berbagai kalangan untuk turut merealisasikan kegiatan yang ujungnya untuk memastikan kemandirian organisasi. 
 
“Semoga kegiatan ini mendapat sambutan yang menggembirakan,” pungkasnya. 
 
 
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile