IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Resmi Diluncurkan, Donasi untuk Koin Muktamar Berdatangan


Sabtu 1 Februari 2020 13:00 WIB
Bagikan:
Resmi Diluncurkan, Donasi untuk Koin Muktamar Berdatangan
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Steering Committee (SC) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, dan Ketua Organizing Committee (OC) H Robikin Emhas pada peluncuran Koin Mukmatar NU bersamaan dengan Harlah ke-94 Muslimat NU, Jumat (31/1) (Foto: NU Online/Suwitno)
Jakarta, NU Online
Tasyakuran Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan di Halaman Gedung PBNU pada Jumat (31/1) ditutup dengan peluncuran secara resmi program 'Koin Muktamar'. 
 
Peluncuran program koin muktamar ditandai dengan penempelan tangan Mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin, Rais 'Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua Steering Committee (SC) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya, dan Ketua Organizing Committee (OC) H Robikin Emhas ke videotron.
 
Seusai peluncuran, donasi untuk Koin Muktamar ini langsung berdatangan. Berdasarkan data yang diterima NU Online, dana yang terkumpul pada malam itu mencapai dua miliar. 
 
Secara rinci, angka itu berasal dari Mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin yang menyumbang 150 juta, Wakil Ketua Umum PKB bidang Kesra dan Perekonomian Ida Fauziyah sebanyak 50 juta, Wakil Ketua Umum PKB bidang Pemenangan Pemilu sejumlah 100 juta, Wasekjen PBNU H Ulil Abshar Hadrawi 100 juta, Lembaga Kesehatan NU 50 juta, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar 50 juta.
 
Selain itu, donasi datang dari Rektor UNU Jakarta H Mochammad Maksum Mahfoedz 100 juta, Pagar Nusa 100 juta, Nyai Hj Nur Hayati Abdul Qodir Said Aqil 25 juta, Nyai Hj Hakimah binti KH Masduqi 25 juta, Ketua PBNU Juri Ardiantoro 100 juta, Tenaga Ahli PKB 30 juta, Ketua Panitia Muktamar yang juga Ketua PBNU H Robikin Emhas 99 juta, Lakspesdam NU 50 juta, Ketua NU Care-LAZISNU Ahmad Sudrajat 50 juta, dari Hamba Allah 1 miliar, dan PCNU Brebes menyumbang 10.000 telur asin.
 
Sebagaimana diketahui, Muktamar ke-34 NU akan dilaksanakan pada 22-27 Oktober 2020 di Lampung dengan mengusung tema NU Mandiri, Indonesia Bermartabat. 
 
Untuk menyukseskan perhelatan tertinggi di lingkungan NU ini, panitia menggulirkan program 'Koin Muktamar'. Koin Muktamar merupakan terobosan dalam upaya membangun kemandirian NU, sehingga tidak bergantung kepada siapa pun terkait semua kebutuhan Muktamar NU.
 
Bagi siapa pun yang ingin berpartisipasi pada koin muktamar ini bisa melakukannya melalui jalur offline dan online. Partisipasi melalui offline adalah dengan cara konvensional, seperti memasukkan uang ke kotak Koin Muktamar dan bisa juga menyumbang dalam bentuk natura.
 
Sementara melalui online bisa dilakukan dengan banyak cara, seperti transfer ke rekening NU Care-LAZISNU dengan nomor 068 333 1926 (BCA), 123 000 483 89 77 (Mandiri), dan 0335 01 000 735 303 (BRI), atau bisa lewat aplikasi NUcash.
 
 
Pewarta: Husni Sahal
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG