IMG-LOGO
Daerah
HARLAH KE-94 NU

NU Cisarua Bogor Salurkan 1 Ton Beras untuk Dhuafa

Sabtu 1 Februari 2020 17:30 WIB
NU Cisarua Bogor Salurkan 1 Ton Beras untuk Dhuafa
NU Cisarua salurkan 1 ton beras untuk kaum dhuafa, Jumat (31/1) (Foto: Istimewa)
Jakarta, NU Online
Berbagai kegiatan dalam rangka mensyukuri Hari Lahir (Harlah) ke-94 Nahdlatul Ulama dilakukan oleh NU atau banom dan lembaganya di berbagai daerah.
 
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Cisarua, Bogor, Jawa Barat beserta banom dan lembaganya, misalnya. Memperingati Harlah NU ini dengan cara menyalurkan bantuan satu ton beras untuk kaum dhuafa yang ada di sekitar Kecamatan Cisarua, Puncak Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/1). 
 
Bantuan ini merupakan pemberian pengusaha muda ternak sapi perah yang juga pengurus Ansor Cisarua, H Satrio. Dalam penyaluran bantuan tersebut, Ketua NU Cisarua Gus A Wafi Muhaimin, Ketua Muslimat NU Siti Maryam, dan Ketua Ansor setempat turun langsung.
 
"Insyaallah kegiatan penyaluran satu ton beras ini akan menjadi program rutin bulanan NU Cisarua," kata Ketua NU Cisarua, Gus Wafi.
 
Penyaluran bantuan satu ton beras ini merupakan rangkaian kegiatan NU Cisarua yang sebelumnya ikut serta dalam penggalangan dan penyaluran bantuan untuk korban banjir hingga tiga gelombang. 
 
Di samping menangani kegiatan sosial, NU Cisarua juga aktif mengadakan kegiatan-kegiatan keagamaan. Seperti pengajian rutin karya Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari yang dilaksanakan dua pekan sekali, Manaqiban seminggu sekali, dan pengajian-pengajian lainnya yang diadakan oleh Muslimat NU dan Fatayat NU.
 
Sebagaimana diketahui, pada Jumat (31/1), NU tepat berusia 94 tahun versi masehi. Dalam sejarahnya, NU berdiri pada 31 Januari 1926 M yang bertepatan dengan 16 Rajab 1344 H. Sejumlah kiai besar tercatat sebagai pendirinya. Mereka di antaranya Hadratussyekh KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah, dan KH Bisri Sansuri. 
 
Selama perjalanannya yang hampir satu abad tersebut, NU telah berhasil memberikan sumbangsih terhadap kehidupan beragama dan berbangsa di tengah kemajemukan bangsa Indonesia, bahkan berperan aktif dalam menjaga perdamaian dunia. NU pun kini berkembang pesat dan menjadi organisasi sosial keagamaan terbesar di Indonesia. 
 
 
Pewarta: Husni Sahal
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG