IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

NU Punggur Luncurkan Koin Muktamar di Lailatul Ijtima Ke-31


Ahad 2 Februari 2020 01:00 WIB
Bagikan:
NU Punggur Luncurkan Koin Muktamar di Lailatul Ijtima Ke-31
Koin Muktamar MWCNU Punggur, Lampung Tengah. (Foto: NU Online/Syarief)
Lampung Tengah, NU Online
Sebagai wujud dukungan pada program Koin Muktamar yang telah diluncurkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, pengurus dan warga NU di seluruh penjuru Indonesia bergerak bersama menindak lanjuti wujud kemandirian organisasi ini. Mulai dari pusat sampai anak ranting, Koin Muktamar digerakkan dengan maksimal.
 
Seperti yang dilakukan Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Kecamatan Punggur, Lampung Tengah dengan meluncurkan Koin Muktamar pada malam kegiatan Lailatul Ijtima, Sabtu (1/2). Bertepatan dengan kegiatan Lailatul Ijtima putaran ke-31 ini, NU Kecamatan Punggur menyatukan komitmen menyukseskan Muktamar Ke-34 NU yang akan digelar di Lampung.
 
Wakil Ketua MWCNU Kecamatan Punggur, Gus Alie Fadhilah Musthofa mengatakan, saat ini Koin Muktamar harus menjadi program prioritas yang harus dimaksimalkan oleh keluarga besar NU Lampung. Sebagai tuan rumah, wajib bagi warga NU Lampung untuk mengemban amanat ini dengan baik dan sukses.
 
“Pada istighotsah malam ini, keluarga besar MWCNU Kecamatan Punggur me-launching Koin Muktamar NU sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh PBNU beberapa waktu lalu. Koin Muktamar NU ini bertujuan untuk membangun kemandirian dalam menyukseskan Muktamar Ke-34 NU di Lampung pada 22-27 Oktober 2020 mendatang," jelasnya.
 
Terkait dengan kegiatan Lailatul Ijtima sendiri, Gus Alie menjelaskan, program rutin ini dilakukan dengan berkeliling dari kampung ke kampung se-Kecamatan Punggur dan dilaksanakan di setiap bulan minggu pertama. Pertemuan ini diisi dengan mauidzah hasanah, istighotsah, dan musyawarah dengan tema yang berbeda-beda.
 
Alhamdulillah banyak manfaat yang kami rasakan dengan adanya agenda rutin ini, sebagai wadah silaturahim warga NU dan antar pengurus NU baik tingkat ranting maupun MWCNU," katanya tentang kegiatan yang di laksanakan di Masjid Al Ali Kampung Sidomulyo Kecamatan Punggur ini.
 
Lailatul Ijtima yang dibarengkan dengan Harlah ke-94 ini mengangkat tema “Hari Lahir Ke-94 Nahdlatul Ulama Meneguhkan Kemandirian NU Untuk Perdamaian Dunia ”. Kegiatan diawali dengan istighotsah dan dilanjutkan pengajian Aswaja ke-NU-an yang disampaikan Pengasuh Pesantren Darusyafa’ah Kotagajah Lampung Tengah sekaligus Sekretaris PC LBM NU Lampung Tengah, H Andi Ali Akbar.
 
MWCNU Kecamatan Punggur sendiri memiliki sembilan (9) Ranting NU yakni Ranting NU Sidomulyo, Tanggul Angin, Badran Sari, Sri Sawahan, Nunggal Rejo, Totokaton, Astomulyo, Ngestirahayu, dan Mojopahit.
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG