Keempat Kalinya, MA Ma’arif NU Keputran Juara Umum Porsema Pringsewu

Keempat Kalinya, MA Ma’arif NU Keputran Juara Umum Porsema Pringsewu
Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Lampung meraih juara umum di Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah (Porsema). (Foto:NU Online/Faizin)
Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Lampung meraih juara umum di Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah (Porsema). (Foto:NU Online/Faizin)
Pringsewu, NU Online
Madrasah Aliyah (MA) Ma’arif NU Keputran, Kecamatan Sukoharjo, Pringsewu, Lampung kembali menunjukkan kualitasnya setelah berhasil meraih juara umum pada ajang kompetisi bergengsi madrasah di Kabupaten Pringsewu. MA Ma'arif NU berhasil unggul pada Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah (Porsema) yang diikuti seluruh madrasah aliyah di Pringsewu.
 
Tidak tanggung-tanggung, 15 piala diborong kontingen MA Ma'arif pada Porsema yang dilaksanakan di Kampus MA Yasmida Kecamatan Ambarawa, Sabtu (1/2). Dari 15 piala tersebut, 7 piala merupakan juara satu pada Porsema yang ke-10 ini. 
 
"Alhamdulillah 15 piala berhasil kita bawa pulang tahun 2020. Ini melengkapi raihan piala juara umum yang sudah tiga kali kita dapatkan sebelumnya. Jadi sudah empat kali MA Ma'arif meraih juara umum ajang Porsema yakni pada 2016, 2017, 2019, dan 2020," kata Kepala MA Ma'arif Keputran, Irsadul Ibad sesaat setelah raihan prestasi tersebut.
 
Pembinaan intensif dan optimisme yang ditanamkan kepada peserta didik menjadi kunci keberhasilan selama ini. Selain tentunya doa dari seluruh keluarga besar madrasah.
 
"Potensi siswa dan siswi terus kita pantau dan maksimalkan dengan latihan. Selain itu kita juga tawakkal pada Allah SWT dengan senantiasa berdoa. Sebelum berangkat ke Porsema kita adakan istighotsah dulu," kata Irsad yang juga Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukoharjo ini.
 
Raihan prestasi ini mengungguli 11 madrasah lainnya yang ikut serta pada ajang tahunan ini. MA Ma'arif NU berhasil menjadi juara umum disusul secara berurut Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pringsewu, MA Nurul Huda, MA Nurul Ulum, MA YPPTQMH, MA Al Hidayah, MA Yasmida, MA Muhammadiyah, MA Nurul Iman, MA Zamais, dan MA Darul Ulum.
 
Adapun raihan prestasi yang didapat berupa 7 emas, 4 perak, dan 3 perunggu dengan total poin 975 ini meliputi: juara 1 pidato bahasa Inggris atas nama Ibnu Nanda Pratama, juara 1 pidato bahasa Arab atas nama Musyaffa Ahmad atachi, juara 1 kaligrafi putri atas nama Inayatul Khoiriyah, juara 1 lari sprint putra atas nama Irman Maulana, juara 1 bulutangkis putra atas nama Rahmat Doni Saputra, juara 1 futsal, juara 1 tenis meja putri atas nama Yayuk fitriati.
 
Kemudian juara 2 solo song putra atas nama Muhammad Irfan, uara 2 lari sprint putri atas nama Alfi Maria, juara 2 bulutangkis putri atas nama Siti Nurwulandari, juara 2 tenis meja putra atas nama Syahrial Saputra, juara 3 kaligrafi putra atas nama Multazam, uara 4 voli putri, dan juara 4 solo song putri atas nama Hidayatul Istiqomah
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile