Home Warta Nasional Khutbah Daerah Fragmen Internasional Keislaman Risalah Redaksi English Opini Obituari Video Tokoh Hikmah Arsip

Saat Pelantikan Pengurus, Pendiri NU Juga Turut Hadir

Saat Pelantikan Pengurus, Pendiri NU Juga Turut Hadir
Pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NU Online/Rofi)
Pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto. (Foto: NU Online/Rofi)
Mojokerto, NU Online
Bertepatan dengan peringatan hari lahir ke-94 Nahdlatul Ulama, dilakukan pelantikan dan rapat kerja Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur masa khidmah 2019-2024.
 
Kegiatan yang mengusung tema ‘Perempuan Kuat Fatayat NU Hebat’ tersebut dipusatkan di aula gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU)  Kabupaten Mojokerto, Ahad (2/2).
 
Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto, KH Abdul Adzim mengharapkan pimpinan Fatayat NU yang baru dilantik hendaknya dapat amanah dalam mengerjakan setiap program yang direncanakan. 
 
Karena dalam pandangannya, yang hadir dan menyaksikan ketika acara pelantikan tidak semata pengurus baru dan undangan. Para pendiri atau muassis jamiyah juga turut menyaksikan.
 
“Dalam pelantikan ini yang hadir tidak hanya pimpinan ranting, tapi di mata batin saya yang hadir pendiri Nahdlatul Ulama yaitu Mbah KH Hasyim Asy’ari, mbah KH Wahab Chasbullah, juga Mbah KH Bisri Syansuri. Beliau semua tadi hadir dan ikut serta menyaksikan,” katanya di hadapan pengurus dan undangan.
 
Karena itu, dirinya meminta secara khusus kepada pengurus yang baru dilantik untuk senantiasa menjaga amanah jamiyah.
 
“Saya berharap pengurus yang baru dilantik agar bisa amanah dalam menjalankan program kerja yang telah direncanakan,” ungkapnya.
 
Ketua terpilih PC Fatayat NU Kabupaten Mojokerto, Itha Nur Syamsiah saat sambutan menyampaikan ketekunan dan keteguhan dalam memperjuangkan NU harus dibuktikan dengan berkomitmen serta loyalitas terhadap organisasi.
 
“Saya sampaikan kepada panjenengan semua harus selalu kompak, guyub rukun dan menunjukan keloyalitasan kita terhadap organisasi NU, loyalitas tanpa batas,” katanya di hadapan ratusan kader Fatayat NU se-Kabupaten Mojokerto.
 
Dirinya juga sependapat dengan Ketua PCNU, yakni harus membangun komitmen melalui dalam berkhidmat kepada NU lewat Fatayat NU. 
 
Pada kesempatan tersebut tampak hadir utusan dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Timur, Ketua DPRD, Ayni Zuhroh, Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU, Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Mojokerto.
 
Tidak ketinggalan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser PCNU Mojokerto juga tampak semangat melaksanakan tugas pengamanan demi suksesnya acara.
 
 
Kontributor: Rofi 
Editor: Ibnu Nawawi
 

Terkait

Daerah Lainnya

Terpopuler

Rekomendasi

topik

Berita Lainnya