IMG-LOGO
Daerah

Pelantikan Pengurus Diharap Perkokoh Semangat dalam Berkhidmah

Senin 3 Februari 2020 11:00 WIB
Pelantikan Pengurus Diharap Perkokoh Semangat dalam Berkhidmah
Pelantikan pengurus PAC Fatayat NU Tanggunggunung, Tulungagung. (Foto: NU Online/Hida)
Tulungagung, NU Online
Hakikat dilantiknya pengurus NU di berbagai level termasuk badan otonom diharapkan bisa memperkokoh dan menambah semangat dalam menajalankan tugas. Yang juga harus dilakukan adalah bersinergi dengan pemerintahan selevel di tempatnya berada.
 
Penegasan disampaikan Khusnul Kotimah selaku Ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Tulungagung, Jawa Timur. Hal tersebut dikemukakan pada acara pelantikan pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Tanggunggunung, Tulungagung masa khidmah 2019-2023.    
 
“Diharapkan pelantikan ini mampu mengokohkan dan menambah semangat pengurus dalam menajalankan tugasnya,” katanya, Ahad (2/2). 
 
Dalam pandangannya, kepengurusan PAC Fatayat NU juga dapat memanfaatkan program yang ada di pemerintahan setempat. Karenanya perlu adanya sinergi dengan pejabat terkait.
 
“Diusahakan bersinergi bersama dengan pemerintah desa dan kecamatan dalam membantu menjalankan program pemerintah yang tentu tidak melanggar anggaran dasar dan anggaran rumah tangga atau AD-ART Fatayat NU,” ungkapnya. 
 
Dirinya mengajak pengurus untuk memberdayakan Fatayat NU. 
 
“Silahkan keberadaan Fatayat NU diberdayakan. Niati berkhidmat, berjuang, dan berorganisasi sebagai ibadah agar semua program yang berjalan menjadi berkah,” harapnya. 
 
Pada kesempatan tersebut secara resmi dilantik PAC Tanggunggunung, Tulungagung periode masa khidmah 2019-2023. Yuni Puspitasari dipercaya menjadi ketua pada kegiatan yang berlangsung di Balai Kecamatan Tanggunggunung. 
 
Kendati acara digelar sederhana yakni lesehan beralasakan tikar tidak  mengurangi khidmat pelantikan tersebut. Antusias masyarakat di kawasan setempat juga luar biasa  karena yang hadir dalam acara ini hampir seribu orang.
 
Acara ini turut mengundang PC Fatayat NU Tulungagung, Badan Otomom (Banom) NU setempat, sesepuh, camat, kepala desa se-Kecamatan Tanggunggunung, dan Gus Aladin Ali Raja dari Tulungagung. 
 
Pada kesempatan yang sama turut dilantik para pengurus  Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU se-Kecamatan Tanggunggunung masa khidmah 2019 hingga 2022. Juga pelantikan PAC IPNU-IPPNU Tanggunggunung masa pengabdian 2019-2021. 
 
Puncak acara diisi dengan maudhatul hasanah oleh Gus Agus Aladdin Ali Raja, Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam Gendingan. 
 
 
Kontributor: Hida
Editor: Ibnu Nawawi
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG