IMG-LOGO
Daerah

Gubernur Papua Barat Resmikan Kantor NU Kabupaten Sorong

Senin 3 Februari 2020 21:00 WIB
Gubernur Papua Barat Resmikan Kantor NU Kabupaten Sorong
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Kantor PCNU Kabupaten Sorong pada Sabtu, (1/2). 
Sorong, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sorong akhirnya memiliki kantor yang memadai. Kantor NU yang dibangun sejak tahun 2017 tersebut berlokasi di Kompleks Masjid Adzakirin, Jalan Wortel Kelurahan Malasom, Aimas Unit 2, Sorong, Papua Barat. Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan meresmikan Kantor PCNU Kabupaten Sorong pada Sabtu, (1/2). 

“Terima kasih hari ini saya bisa hadir bersama warga NU di Kabupaten Sorong. Beberapa minggu lalu ketua panitia datang ketemu saya, cocokkan semua jadwal.  Hari ini saya bisa hadir, bertemu dengan umat, dan bisa melihat langsung dan mendengar laporan ketua panitia pembangunan Kantor NU,” ujar Gubernur Mandacan saat menggunting pita menandai diresmikannya gedung PCNU Kabupaten Sorong. 

Ia berharap Kantor NU bermanfaat untuk Nahdliyin di Kabupaten Sorong sehingga dapat melahirkan gerakan nyata untuk masyarakat. Menurut dia, kehadiran NU di tanah Papua mewarnai dinamika keberagaman, khususnya dinamika yang positif untuk pembangunan bangsa. 

“Saya melihat NU selalu mengajarkan pluralisme di sini. Saya berharap NU semakin maju,” ucapnya. 

Di tempat yang sama pengurus PCNU Kabupaten Sorong Hery Widyaprasetya, mengatakan,  keberadaan Gedung PCNU merupakan representasi eksistensi PCNU di Kabupaten Sorong. Terutama dalam merawat keberagaman umat, menjaga kebhinekaan serta toleransi umat beragama di Kabupaten Sorong dan Papua Barat.

“Kami menyadari, bahwa kami belumlah siap dan mampu untuk mandiri dalam melanjutkan pembangunan kembali lantai 2, yang kami estimasi membutuhkan anggaran sekitar 1,5 miliar rupiah. Tapi kami percaya, Pak Gubernur maupun Pak Bupati yang cinta akan keberagaman umat dan toleransi beragama, akan memberikan support kepada kami dalam berkhidmat kepada umat dan menjaga daerah ini dari bahaya laten radikalisme,” ucap dia. 

Hadir juga pada peresmian tersebut, Bupati Sorong Johny Kamuru. Kegiatan peresmian termasuk rangkaian dari kegiatan Harlah ke-94 NU. Kegiatan lain adalah peluncuran Kotak Infaq (Koin) Muktamar ke-34 NU, khitanan massal, istigotsah serta pementasan wayang kulit dipimpin Kiai Ahmad Sodiq.

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Muchlishon
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG