Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Sah, Rais dan Ketua PCNU Garut Lanjutkan Kepemimpinan di Periode 2020-2024

Sah, Rais dan Ketua PCNU Garut Lanjutkan Kepemimpinan di Periode 2020-2024
Acara pembukaan Konfercab NU Garut dan Harlah NU (Foto: NU Online/M Salim)
Acara pembukaan Konfercab NU Garut dan Harlah NU (Foto: NU Online/M Salim)
Garut, NU Online
Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama Kabupaten Garut, Jawa Barat  menetapkan kembali pasangan KH Rd Amin Muhyiddin dan KH Atjeng Abdul Wahid menjadi Rais dan Ketua PCNU Kabupaten Garut untuk masa khidmat 2020-2024.
 
Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Najahan, Bayongbong, Garut, Jawa Barat selama dua hari yakni Sabtu-Ahad (1-2/2) merupakan konfercab ke-9 sekaligus Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-94 NU.
 
Ketua PCNU Garut terpilih KH Atjeng Wahid mengatakan, keterpilihan dirinya sebagai Ketua PCNU merupakan kehendak seluruh peserta konferensi. Dirinya mengaku siap mengemban amanah untuk periode lima tahun ke depan.
 
"Kalau dipercaya oleh semua pihak, Insyaallah saya siap mengemban amanah. Karena bagi saya mengabdi di NU itu sampai akhir hayat," tegasnya di hadapan peserta konfercab.
 
Dirinya mengajak seluruh keluarga besar NU di Kabupaten Garut untuk bersama-sama membesarkan NU. "Semuanya secara bersama-sama, baik NU di tingkat kecamatan maupun kelurahan/desa dan badan otonom, mari kita besarkan NU di Garut," ungkapnya.
 
Sebelum Konfercab berlangsung, acara diisi dengan pawai ta'aruf, dilanjutkan dengan pembukaan yang disertai pemberian penghargaan untuk rais dan ketua pertama PCNU Garut sampai terakhir.
 
Ketua terpilih Kiai Atjeng kepada NU Online, Senin (3/2) menjelaskan, selain pemilihan rais dan ketua, konfercab juga membahas berbagai hal termasul bahtsul masail diniyah dan program kerja yang dibagi dalam komisi-komisi.
 
"Ada tiga komisi yaitu komisi program kerja, komisi bahsul masail, dan komisi rekomendasi," paparnya. 
 
"Selesai sidang komisi kemudian acara dilanjutkan dengan rapat pembahasan tata tertib pemilihan rais dan ketua PCNU Kabupaten Garut untuk masa khidmat 2020-2025," ungkapnya.
 
Terpilihnya dua figur menjadi rais dan ketua untuk periode kedua membuktikan 
rasa percaya pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang ada di Kabupaten Garut sangat tinggi kepada pengurus lama untuk kembali ke kepemimpinan PCNU Garut.
 
"Mudah-mudahan dengan terpilihnya kembali rais dan ketua yang lama bisa memberi semangat jamaah dalam berkhidmah di NU, juga bisa menumbuhkan semangat baru untuk generasi muda NU di masa yang akan datang," pungkas Kiai Atjeng.
 
Hadir dalam acara pembukaan Rais PWNU Jawa Barat KH Muhammad Nuh Addawami, Sekretaris PWNU KH Asep, Bupati Garut H Rudi Gunawan, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, perwakilan dari DPRD Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Garut, oimpinan pesantren, pimpinan ormas, pimpinan parpol, dan ribuan nahdliyin yang memadati lapangan tempat penyelenggaraan Konfercab dan Harlah NU.
 
Kontributor: Muhammad Salim
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile