IMG-LOGO
Daerah

Ansor Harus Mengisi Ruang Publik


Selasa 4 Februari 2020 09:00 WIB
Bagikan:
Ansor Harus Mengisi Ruang Publik
Peringati Harlah NU dengan gelar cukur gratis (Foto: NU Online/Saiful Bahri)
Tegal, NU Online
Tidak seperti pada umunya peringatan hari lahir (Harlah) diisi dengan pengajian umum atau kegiatan sejenisnya. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah memperingati Harlah NU dengan menggelar cukur gratis.
 
“Kegiatan ini kami persembahkan untuk masyarakat sebagai bentuk kepedulian kader muda NU dalam memberikan sumbangsih terbaik untuk semua fihak," ungkap panitia harlah Alex Mustholih.
 
Sekretaris PAC Ansor Lebaksiu itu berharap penyelenggaraan kegiatan seperti ini menjadi tren positif di kalangan warga NU khususnya di wilayah Kecamatan Lebaksiu.
 
Dikatakan, kegiatan ini mendapatkan atensi yang tinggi dari warga NU dan masyarakat umum. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya peserta dari masing-masing kegiatan. Selain itu respon positif dan kerjasama yang baik juga terbangun antara Ansor Lebaksiu dengan segenap pihak yang berpartisipasi dalam bakti sosial dalam rangka harlah NU ini.
 
“Sebuah kebanggaan bagi kami selaku penyelenggara dengan melihat tingginya keikutsertaan warga masyarakat dalam kegiatan sosial yang kami selenggarakan. Untuk itu kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama PMI Kabupaten Tegal, Astra Honda Motor Slawi dan segenap pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam suksesnya acara yang kami selenggarakan," ungkapnya. 
 
Disampaikan, aksi sosial berupa donor darah, cukur gratis, servis motor Honda, pijat gratis, dan Ruqyah Aswaja digelar Ahad (2/2) di Gedung Serbaguna Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Lebaksiu dengan menggandeng sejumlah pihak yakni Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, Astra Motor Slawi, Harmoni Barber Shop Kota Tegal, Gusmus Reksa Jasad, dan Jamiyah Ruqyah Aswaja Cabang Kabupaten Tegal.
 
Ketua MWCNU Lebaksiu H Badrudin menyampaikan apresiasi tinggi dan dukungan kepada para kader Ansor Lebaksiu dalam menyemarakkan Harlah NU dengan serangkaian bakti sosial.
 
Menurutnya, kegiatan sosial tersebut menjadi bukti bahwa kader NU (Ansor) tidak hanya bergerak pada ranah religi semata, namun kader NU juga senantiasa mengisi ruang publik dengan memberikan sumbangsih sosial kepada warga dahliyin dan masyarakat secara luas.
 
“Kami merasa bangga dengan gerakan dan kiprah para kader Ansor Lebaksiu yang terbukti mampu menunjukkan kepada masyarakat bahwa kader NU adalah kader muda yang siap mengabdi dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat. kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut dan menginspirasi kader NU lain dalam rangka memberikan sumbangsih positif kepada masyarakat,” ujarnya.
 
Kepada NU Online, Senin (3/2) Alex menuturkan, kegiatan ini menjadi salah satu bukti dan komitmen kami dalam memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat dalam bentuk sumbangsih sosial sekaligus meramaikan kegiatan Harlah ke-94 NU.
 
Koordinator Aksi Donor Darah Yoga Adi Pamungkas menyampaikan, kegiatan donor danah sebagaimana yang diselenggarakan Ansor Lebaksiu sangat penting mengingat kondisi stok darah yang ada di Kabupaten Tegal membutuhkan banyak suplai. Untuk itu dia berharap kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan rutin dan kerja sama yang sudah dibangun bisa berlanjut di masa mendatang.
 
 “Kami memberikan apresiasi tinggi bagi kader Ansor Lebaksiu dalam penyelenggaraan kegiatan donor darah. Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut di masa mendatang dan menjadi agenda rutin dan menginspirasi pihak lain dalam kegiatan serupa," pungkasnya. 
 
Kontributor: A Saiful Bahri, Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG