Pagar Nusa Lampung Tengah Siap Sambut Muktamirin

Pagar Nusa Lampung Tengah Siap Sambut Muktamirin
Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Lampung Tengah menggelar silaturahim bersama para pendekar Pagar Nusa. (Foto:NU Online/Akhmad Syarief Kurniawan)
Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Lampung Tengah menggelar silaturahim bersama para pendekar Pagar Nusa. (Foto:NU Online/Akhmad Syarief Kurniawan)
Lampung Tengah, NU Online
Meski perhelatan Muktamar ke-34 Nahdaltul Ulama (NU) di Lampung Tengah masih cukup lama, tepatnya pada 22-27 Oktober 2020 mendatang, warga NU sudah mulai menyiapkan segala sesuatunya. Seperti elemen Pagar Nusa. Sejumlah pendekar NU ini nanti akan bertugas memberi keamanan atas diselenggarakannya Muktamar. 
 
Ketua PC Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Lampung Tengah, Saprin Safruddin menyatakan kesiapannya menyambut Muktamirin, baik peserta yang berasal dari Indonesia sendiri maupun dari dan luar negeri.
 
Kesiapan ini terkemuka pada saat Pimpinan Cabang (PC) Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Kabupaten Lampung Tengah menggelar silaturahim bersama para pendekar Pagar Nusa, Ahad (2/2) di Pesantren Nurul Qodiri Kali Palis Jajaran Way Pengubuan.
 
"Mari kita buktikan sebagai kader Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa untuk menjadi tuan rumah yang baik, menyambut kedatangan para Muktamirin dari PWNU 34 Provinsi, 500-an lebih PCNU kabupaten/kota dari Sabang hingga Merauke bahkan 100-an lebih PCINU luar negeri akan hadir di arena Muktamar," katanya.
 
Tidak hanya murni dari peserta Muktamar, sejumlah muhibbin juga akan berdatangan dari berbagai penjuru. Untuk itu, keamanan menjadi sangat penting dan harus dipersiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan Muktamar agar tim keamanan bisa bertugas dengan maksimal.
 
"Bahkan ratusan ribu para penggembira atau pengunjung baik dalam maupun luar negeri, para akademisi, peneliti NU, dan lain-lain akan ikut khidmat ngalap barokah-nya Muktamar NU ke 34 mendatang," imbuhnya.
 
Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Tengah, KH Imam Suhadi menambahkan, selain mempersiapkan agenda Muktamar, dalam waktu dekat para pesilat-pesilat tangguh kebanggaan NU ini akan menyambut kedatangan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siradj di Pesantren Nurul Qodiri Kali Palis Jajaran Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah pada Rabu (12/2) malam.
 
"Kedatangan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj di Pesantren ini akan memberikan mauidzah hasanah dalam rangka Haul Syaikh Abdul Qadir Jailani, Harlah ke-94 NU, dan tasyakuran Harlah ke-15 Pesantren Nurul Qodiri Kali Palis Way Pengubuan Kabupaten Lampung Tengah," tutup alumni Pesantren Darussa'adah Mojoagung Gunung Sugih ini. 
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile