IMG-LOGO
Daerah

Jadi Tuan Rumah, Pesantren Al Mizan Siap Sukseskan Pendidikan Al-Qur'an

Kamis 6 Februari 2020 16:00 WIB
Jadi Tuan Rumah, Pesantren Al Mizan Siap Sukseskan Pendidikan Al-Qur'an
Panitia pelaksana Pendidikan Al-Qur'an foto bersama di kawasan Pondok Pesantren Al Mizan. (Foto:NU Online/Tata Irawan)
Majalengka, NU Online
Pondok Pesantren Al Mizan Jatiwangi Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pendidikan Al-Qur'an dari Forum Komunikasi Pendidkan Al-Qur'an (FK PQ) se-Jawa Barat.
 
Ketua Pelaksana FK PQ, Solehul Hadi mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri 2000 peserta dari 27 kabupaten/kota se-Jawa Barat dan 150 peserta untuk tingkat lokal. Berbagai kebutuhan tengah dipersiapkan panitia pelaksana sampai saat ini. Sementara pelaksanaannya akan diselenggarakan pada hari Sabtu (29/2) mendatang.
 
"Diharapkan kegiatan ini akan memberi semangat kepada masyarakat Jawa Barat di bidang pendidikan Al-Qur'an," katanya, Rabu (5/2).
 
Ia menambahkan, peserta tak perlu khawatir akan kapasitas tempat yang sudah disepakati panitia penyelenggara ini. Pesantren Al Mizan menurutnya sangat layak dijadikan tempat acara yang dinilai cukup besar. Di samping suasana pondok pesantren yang cukup mendukung, letak pesantren ini juga sangat strategis. 
 
Dengan segala persiapan yang tengah dilakukan, dirinya memastikan para peserta nanti akan terakokomodasi dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan baik.
 
"Dasar dari dipilihnya al mizan mungkin ada beberapa hal yaitu kegiatan ini mendapatkan rekomendasi dari Pemerintah Provinsi Jawa barat serta Kantor Wilayah Kemenag, tidak hanya itu juga karena tempat memadai dan strategis serta sebagai wahana ajang silaturahim antarforum," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Al Mizan Asep Zaenal Aripin menyambut baik dengan adanya kegiatan yang siselengarakan oleh FKPQ. Ia juga merasa bangga lantaran Pesantren Al Mizan dijadikan tuan rumah dalam perhelatan kegiatan mulia ini. Dirinya menyebut Pesantren Al Mizan selalu akan terbuka untuk kegiatan-kegiatan bermanfaat, berbagai kalangan bisa mengakses pesantren ini.
 
Terkait fasilitas untuk kegiatan nanti, ia mengaku sudah cukup memadai, seperti tempat istirahat, persediaan air, dan sebagainya. "Untuk menunjang sarana dan prasarana bagi Al Amizan ini cukup ideal karena yang dibutuhkan semua panitia dapat difasilitasi oleh yaysan seperti penginapan bagi rombongan yang jauh cukup presntatif dan air cukup berlimpah karena ini sedang musim hujan," tandasnya.
 
Kontributor: Tata Irawan 
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG