Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

ISNU Situbondo Bantu Warga Terdampak Banjir di Bondowoso

ISNU Situbondo Bantu Warga Terdampak Banjir di Bondowoso
ISNU Situbondo memberikan bantuan sembako dan menerjunkan tim untuk membersihkan rumah warga terdampak banjir, Rabu (5/2) (Foto: ISNU Situbondo)
ISNU Situbondo memberikan bantuan sembako dan menerjunkan tim untuk membersihkan rumah warga terdampak banjir, Rabu (5/2) (Foto: ISNU Situbondo)
Bondowoso, NU Online
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, menyalurkan bantuan untuk warga terdampak banjir di Desa Sempol,  Kecamatan Ijen.
 
Bantuan berupa sembako, uang tunai, dan pakaian layak pakai diserahkan Rabu (5/2).
 
Bantuan yang disalurkan merupakan wujud kepedulian PC ISNU Situbondo kepada para korban yang sangat membutuhkan. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban bagi korban banjir bandang.
 
"Bantuan ini perwujudan dari kepedulian kami kepada para korban banjir bandang di Desa Sempol. Semoga apa yang diserahkan kami dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban banjir," tutur Ghufron, Sekretaris PC ISNU Situbondo.
 
Penyaluran bantuan yang diserahkan dihasilkan dari keikhlasan keluarga besar PC ISNU Situbondo dalam rangka memberikan bantuan kepada para korban banjir. Penyaluran bantuan atau santunan juga menjadi kegiatan rutin yang dilakukan ISNU setempat.
 
Sebagaimana diketahui, pada Rabu (29/1) Bondowoso berduka. Hal itu dikarenakan tiga dusun di Desa Sempol dan lima dusun di Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, diterjang banjir bandang. Kejadian bermula sekira pukul 16:00 WIB. 
 
Selain memberikan bantuan sembako, uang dan pakaian, PC ISNU Situbondo juga mengerahkan tim untuk membersihkan rumah yang terdampak banjir. 
 
"Kami turun langsung ke lokasi banjir ini dalam rangka menyalurkan bantuan dan memberikan bantuan untuk ikut serta membersihkan rumah yang terkena banjir bandang," ujar H Fathot Ketua Tim Bantuan PC ISNU Situbondo.
 
Kehadiran PC ISNU Situbondo di lokasi banjir disambut dengan baik oleh warga Sempol. 
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada ISNU Situbondo yang telah memberikan bantuan yang sangat bermanfaat. Semoga keikhlasannya diganti yang terbaik oleh Allah Swt," tutur Lilik, salah satu warga Desa Sempol.
 
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile