IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Pemerintah Provinsi Lampung Dukung Penuh Muktamar Ke-34 NU


Jumat 7 Februari 2020 08:00 WIB
Bagikan:
Pemerintah Provinsi Lampung Dukung Penuh Muktamar Ke-34 NU
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung audiensi dengan Gubernur Lampung. (Foto: Istimewa)
Bandarlampung, NU Online
Provinsi Lampung dipercaya menjadi tuan rumah forum musyawarah tertinggi Nahdlatul Ulama (NU), Muktamar ke-34 NU, yang bakal digelar pada 22 Oktober 2020 mendatang. Ini akan menjadi torehan tersendiri bagi Sang Bumi Ruwai Jurai dalam dokumen sejarah perjalanan Nahdlatul Ulama.
 
Kesuksesan Muktamar yang akan dihadiri ratusan ribu orang dari berbagai penjuru nusantara dan dunia ini tidak terlepas dari persiapan maksimal tuan rumah melalui komunikasi dengan seluruh elemen yang ada. Di antaranya dilakukan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Lampung melalui audiensi dengan Gubernur Lampung pada Kamis (7/2).
 
"Kami dari PWNU Provinsi Lampung bersilaturahim dengan Bapak Gubernur untuk melaporkan bahwa Muktamar itu peserta resminya akan dihadiri sebanyak 6.552 peserta. Ditambah muhibbin (pengunjung) yang jumlahnya mungkin ditaksir sekitar ratusan ribu dari seluruh Indonesia,” kata Ketua PWNU Lampung Prof Muhammad Mukri.
 
Sementara Gubernur Lampung H Arinal Djunaidi menyatakan dukungan penuh penyelenggaraan Muktamar NU di Lampung yang diagendakan akan dihadiri oleh Presiden dan Wakil Presiden RI tersebut. Pemerintah Provinsi Lampung akan 'all out' bersama seluruh pihak. “Pemerintah Provinsi Lampung mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini,” ujar Arinal.
 
Kehadiran para tamu di Lampung menurutnya akan berdampak sangat positif dalam perkembangan dan kemajuan Lampung. Berbagai sektor pembangunan akan bergeliat sekaligus menjadi ajang promosi potensi yang ada di Lampung.
 
“Seperti mengenal kuliner kita, pariwisata, kerajinan dari Lampung dan lainnya yang bisa kita sampaikan, untuk kemajuan perekonomian di Lampung,” katanya.
 
Gubernur pun meminta seluruh pimpinan pemerintah daerah kabupaten dan kota untuk memberi sumbangsih dukungan untuk kesuksesan Muktamar. 
 
Lokasi Muktamar
Terkait lokasi pelaksanaan Muktamar, Prof Mukri menjelaskan pihaknya masih akan berkoordinasi dan menunggu arahan dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Termasuk lokasi kegiatan pendukung yang akan menyemarakkan Muktamar seperti pagelaran seni budaya, bazar, diskusi, halaqah dan sebagainya.
 
Beberapa titik lokasi sudah divisitasi oleh PWNU Lampung di antaranya di Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Tengah. Beberapa lokasi di Bandarlampung tersebut meliputi Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim, Kampus UIN Lampung, Kampus Universitas Lampung, Asrama Haji Kompleks Islamic Center, dan Kampus Universiras Malahayati. Sementara di Kabupaten Lampung Tengah di Kompleks Pondok Pesantren Darussaadah Mojo Agung Seputih Jaya Gunung Sugih.
 
Lokasi-lokasi nantinya akan menjadi calon lokasi berbagai rangkaian agenda Muktamar seperti sidang komisi, termasuk tempat menginap para peserta Muktamar. 
 
Banyaknya tamu yang hadir tentu menjadi pertimbangan serius PWNU Lampung untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin sehingga tidak ada kekecewaan nantinya. Akomodasi dan berbagai fasilitas pendukung menjadi prioritas penting dalam pelaksanaan Muktamar.
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG