IMG-LOGO
Daerah

Dokter Asep Sukohar Pimpin PDNU Provinsi Lampung

Sabtu 8 Februari 2020 22:45 WIB
Dokter Asep Sukohar Pimpin PDNU Provinsi Lampung
Foto: Pelantikan Pengurus Perhimpunan Dokter NU Provinsi Lampung (Foto: Istimewa)
Bandarlampung, NU Online
Saat ini, di Lampung telah terbentuk Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) yang dilantik di Gedung Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung, Sabtu (8/2). PDNU Provinsi Lampung masa khidmah 2020-2024 ini diketuai oleh dr Asep Sukohar yang juga merupakan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Lampung.

Kepada NU Online, dr Asep mengatakan bahwa kepengurusan PDNU ini baru kali pertama dibentuk di Provinsi Lampung. Untuk langkah awal, prioritas program kerja adalah melakukan sosialisasi sekaligus pembentukan pengurus di tingkat kabupaten.

"Sudah terjalin komunikasi dengan tiga kabupaten untuk program awal pembentukan PDNU," kata pria yang juga Wakil Rektor Universitas Lampung ini terkait pembentukan PDNU di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

PDNU Lampung juga akan terus melakukan sosialisasi terkait keberadaan, visi, dan misi organisasi dokter NU ini. PDNU bertugas melaksanakan kebijakan Nahdlatul Ulama dan memiliki ciri khas yakni dokter-dokter yang berpaham  Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah dan tidak terkait dengan politik.

Bebarapa PDNU yang sudah terbentuk di berbagai daerah sudah mengusulkan kepada PBNU agar organisasi ini disahkan menjadi badan otonom pada Muktamar ke-34 NU yang akan diselenggarakan di Lampung.

Terkait muktamar ini, dr Asep juga menyatakan kesiapan untuk ikut menyukseskan forum musyawarah tertinggi NU yang akan digelar di Provinsi Lampung pada Oktober 2020 mendatang. PDNU Lampung akan berkoordinasi dengan pusat dalam menyiapkan segala hal terkait dengan kesehatan muktamirin selama muktamar.

"Kita akan identifikasi berbagai kebutuhan kesehatan selama muktamar seperti tempat dan berbagai kegiatan melalui koordinasi dengan pihak terkait," jelasnya.

Terkait dengan wabah virus corona yang ramai diberitakan saat ini, Pada kesempatan tersebut dr Asep juga menghimbau masyarakat untuk mengikuti berbagai kebijakan dan himbauan pemerintah melalui dinas kesehatan.

"Jaga kebersihan dan jauhi tempat-tempat endemi," sarannya untuk menghindari virus corona yang menurut beberapa informasi sudah ada suspect virus tersebut di Indonesia.

Pelantikan PDNU Lampung juga diwarnai dengan seminar kesehatan yang menghadirkan narasumber, dr Zam Zanariah yang memaparkan manajemen kesehatan jemaah haji, dan Muliawati yang membahas peran BPJPH tentang jaminan produk halal.

Hadir pada Pelantikan PDNU ini Ketua Umum Pengurus Pusat PDNU Muhammad S Ni’am dan Rais Syuriyah PWNU Lampung KH Muhsin Abdillah. Hadir pula jajaran pengurus tanfidziyah PWNU Lampung dan badan otonom serta lembaga.

Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Musthofa Asrori
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG