IMG-LOGO
Nasional

PBNU: Wabah Global Corona di China Mulai Terkendali


Ahad 9 Februari 2020 16:30 WIB
Bagikan:
PBNU: Wabah Global Corona di China Mulai Terkendali
Ketua PBNU Bidang Kesehatan, Syahrizal Syarif (Foto: NU Online/Kendi Setiawan)
Jakarta, NU Online
Mengamati terus perkembangan Wabah Global Corona tipe baru- 2019-nCoV di China memberi harapan baru. Langkah-langkah Pemerintah China dengan membuat Rumah Sakit Khusus 2600 bed di Wuhan, Karantina Kota-kota di Provinsi Hubei, dan penutupan serta pembatasan penerbangan telah menunjukkan tanda-tanda keberhasilan penanggulangan wabah di mainland China.
 
"Harapan baru itu bisa dilihat dari penurunan kasus baru per-hari di China," jelas Syahrizal Syarif, Ketua PBNU bidang Kesehatan, Ahad (9/2) siang.
 
Lebih lanjut Syahrizal menjelaskan bahwa mengamati perkembangan kasus baru per-hari, terjadi penurunan jumlah kasus baru dari 3.770 kasus baru pada tanggal 7 Februari 2020 menjadi 3.379 pada tanggal 8 Februari dan menurun tajam menjadi 2.600 kasus baru pada tanggal 9 Februari 2020.
 
"Walau masih terlalu dini untuk menyatakan wabah global Corona baru terkendali, namun hal ini memberikan harapan besar," kata Syahrizal dengan semangat optimis.
 
Syahrizal juga memberikan apresiasi terhadap pemerintah yang sudah menetapkan informasi satu pintu di Kantor Staf Kepresidenan sehingga upaya menangkal hoaks bisa ditangani dengan baik, juga komunikasi- informasi dan edukasi bagi masyarakat.
 
Editor: Kendi Setiawan
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG