Ma'arif NU Digital Diluncurkan

Ma'arif NU Digital Diluncurkan
Peluncuran Ma'arif NU Digital, Sabtu (8/2). (Foto: LP Ma'arif NU)
Peluncuran Ma'arif NU Digital, Sabtu (8/2). (Foto: LP Ma'arif NU)
Jakarta, NU Online
Untuk menyediakan sumber bacaan digital bagi sekolah dan siswa Ma'arif NU, Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (LP Ma’arif NU) meluncurkan Ma'arif NU Digital, Sabtu (8/2).
 
Sekretaris LP Ma’arif PBNU, Harianto Oghie mengatakan, dunia hari ini sudah memasuk era Revolusi Industri 4.0 di mana semua hal serba digital dan berbasis teknologi.
 
"Karena itu untuk mempermudah akses buku kepada para civitas akdemik baik di perguruan tinggi maupun di sekolah, bekerjasama dengan Ganeca Digital kita luncurkan Ma’arif Digital. Dan kedepannya bisa mendukung literasi berbasis teknologi," kata Oghie.
 
Ia menambahkan, progam ini merupakan gerakan literasi digital menuju kemajuan satuan pendidikan LP Maarif NU di era revolusi industri 4.0. Diharapkan kedepannya bisa mendukung literasi berbasis teknologi.
 
Pihaknya mengaku optimis, Ma’arif NU Digital juga akan meningkatkan minat membaca masyarakat, karena mereka bisa membaca buku di mana pun dan kapan pun dengan nyaman.
 
"Dengan progam ini di kendaraan umum masyarakat pun bisa nyaman membaca," ujarnya.
 
Ia juga mengatakan bahwa Indonesia masih mempunyai indeks prestasi yang rendah soal membaca. Dia berharap progam ini mampu mendukung progam pemerintah yang ingin meningkatkan literasi masyarakat.
 
Ketua IKAPI Rosidayati Rozalina sangat mengapresiasi progam ini. "Kita sangat apresiasi progam ini, dan berterimakasih karena kita para penerbit buku dilibatkan dalam progam ini," tutur Rosidayati Rozalina.
 
Acara yang diselenggarakan di Jakarta ini juga dihadiri oleh I Ketut Suardana Linggih (Direktur Utama PT Caneca Digital Cerdas), Eko JA Nurhariyadi (VP Head Of Government & Public Sector Group Mayor Accounts), Gde Sumarjaya Linggih (Wakil Ketua Komisi VI DPR RI), serta semua penerbit buku yang tergabung dalam IKAPI.
 
Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Abdullah Alawi
BNI Mobile