NU Sukoharjo: Turba untuk Sinergikan Program

NU Sukoharjo: Turba untuk Sinergikan Program
Kegiatan turba PCNU Sukoharjo, Jateng (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Kegiatan turba PCNU Sukoharjo, Jateng (Foto: NU Online/Masri Zaini)
Sukoharjo, NU Online
Untuk memajukan organisasi antar Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Sukoharjo, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sukoharjo, Jawa Tengah mengadakan turun ke bawah (Turba). 
 
"Telah kami agendakan untuk kali pertama turba di MWC Kartasura dan sudah dilakukan Ahad (9/2) malam, selanjutnya nanti pada bulan Februari 2020 di MWC NU lainya sampai batas 1 Maret 2020," kata Ketua PCNU Sukoharjo KH Khomsun Nur Arif kepada NU Online

Kiai Khomsun menjelaskan, kegiatan turba yang dilakukan oleh PCNU ke MWC selain sebagai agenda PCNU dan ajang silaturahim juga untuk menata organisasi di tingkat MWCNU juga  mengenalkan para pengurus PCNU, MWC, dan Ranting NU se-Kecamatan Kartasura. 
 
"Dengan silaturahim ini kami berharap bisa mendukung dan nyambung program sehingga bisa berjalan mulai dari PCNU ke MWCNU dan terakhir ke Ranting NU di wilayah Kartasura," harapnya.
 
Rais Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kartasura KH Subanji menyambut baik atas kehadiran PCNU, Lembaga, dan Banom tingkat cabang keling ke MWCNU se-Kabupaten Sukoharjo.
 
Menurutnya, kegiatan turba sangat bermanfaat bagi kemajuan NU di tingkat MWCNU sebagai cambuk dalam meningkatkan kinerja organisasi, sehingga berbagai program yang telah dicanangkan bisa nyambung.
 
"Arahan pengurus cabang sangat penting bagi kemajuan NU di tingkat MWC. Selain itu di Kartasura masih memerlukan jeweran agar lebih mengetahui dan paham tugas dalam berorganisasi," ujarnya.
 
Dikatakan, dinamika organisasi di tubuh NU memerlukan dukungan dan motivasi agar para pengurus semangat dalam menjalankan tugas. "Kami berharap PCNU tidak segan-segan untuk selalu memantau dan memberikan arahan untuk kemajuan NU di Kartasura," imbuhnya.
 
Turba dan silahturahim dilaksanakan di Masjid As-Shofa Kartasura. Dalam kesempatan tersebut dihadiri oleh jajaran syuriyah dan tanfidziyah, Lembaga, Banom PCNU Sukoharjo sejumlah 25 orang. Sedangkan tuan rumah menghadirkan jajaran pengurus MWCNU serta Lembaga Banomnya. 
 
Kontributor: Masri Zaini
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile