IMG-LOGO
Nasional

Hadir di Lampung, Ini Rangkaian Agenda dan Lokasi Kunjungan Ketum PBNU


Selasa 11 Februari 2020 15:15 WIB
Bagikan:
Hadir di Lampung, Ini Rangkaian Agenda dan Lokasi Kunjungan Ketum PBNU
Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj
Lampung Tengah, NU Online
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj akan melakukan rangkaian silaturahim di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Lampung mulai Selasa-Kamis, (11-13/2). Kiai Said diagendakan mengunjungi empat daerah yakni Lampung Timur, Lampung Tengah, Kota Metro, dan Tulang Bawang.
 
Di Lampung Timur, Kiai Said akan menghadiri Pelantikan pengurus PCNU Lampung Timur masa khidmat 2019-2024 sekaligus puncak peringatan Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama.
 
Ketua PCNU Kabupaten Lampung Timur, KH Dardiri Achmad (Gus Dar) mengatakan bahwa dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan Musyawarah Kerja Cabang PCNU Lampung Timur.
 
“Kegiatan ini juga dirangkai dengan agenda perdana launching Koin Muktamar ke-34 NU, Kiai Said akan memberikan mauidzah hasanah di depan ribuan Nahdliyyin Lampung Timur dan sekitarnya," katanya tentang kegiatan bertema Meneguhkan Kemandirian Nahdlatul Ulama untuk Perdamaian Dunia dan dipusatkan di komplek Pesantren Darussalamah Brajadewa Kecamatan Way Jepara Kabupaten Lampung Timur ini.
 
Sementara pada kunjungan ke Lampung Tengah, Kiai Said akan menghadiri khidmat Haul Syeikh Abdul Qadir Jailani, Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama, dan Hari Lahir ke-15 Pesantren Nurul Qodiri Kalipalis, Way Pengubuan, Lampung Tengah. 
 
“Selain Kiai Said, Habib Maher Al Yamani dan pelawak kondang dari Jawa Timur H Sakirun juga akan hadir," kata Ketua PCNU Lampung Tengah, KH Imam Suhadi kepada NU Online.
 
Pada kunjungan di Kota Metro, Kiai Said akan hadir pada Pelantikan Pengurus PCNU Kota Metro masa khidmat 2019-2024 sekaligus peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama pada Kamis (13/2) pagi. Kegiatan ini mengangkat tema Menegaskan Visi dan Komitmen Organisasi Menuju Kemandirian dan Martabat Nahdlatul Ulama.
 
“Lokasi bertempat di komplek kampus hijau IAIM NU Kota Metro Jalan Raden Ajeng Kartini No. 28 , Purwosari, Metro Utara, Kota Metro. Akan dihadiri seluruh mahasiswa lintas fakultas dan mahasiswa Pascasarjana IAIM NU Kota Metro, dan seluruh pengurus MWC NU, Ranting NU se-Kota Metro, Lembaga NU dan Badan Otonom NU se-Kota Metro," kata Rektor Institut Agama Islam Ma’arif Nahdlatul Ulama (IAIM NU) Kota Metro, Mispani.
 
Untuk kunjungan terakhir Kiai Said di Lampung akan menghadiri Pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Tulang Bawang masa khidmat 2019-2024, dan peringatan Hari Lahir ke-94 Nahdlatul Ulama. Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Penawar Rejo Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang ini akan dilaksanakan pada Kamis (13/2) siang.
 
Kontributor: Akhmad Syarief Kurniawan
Editor: Muhammad Faizin
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG