Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Koperasi Pergunu Kota Bandung Studi Banding ke Koperasi Karyawan PBNU

Koperasi Pergunu Kota Bandung Studi Banding ke Koperasi Karyawan PBNU
Pengurus Koperasi Karyawan PBNU dan Koperasi Pergunu Maju Gemilang. (Foto: PMG)
Pengurus Koperasi Karyawan PBNU dan Koperasi Pergunu Maju Gemilang. (Foto: PMG)
Jakarta, NU Online
Pengurus Koperasi Pergunu Maju Gemilang (PMG) Kota Bandung, Jawa Barat melaksanakan studi banding ke Koperasi Karyawan PBNU, Rabu (12/2). Selain mengunjungi toko Koperasi Karyawan PBNU di Halaman Gedung PBNU, rombongan PMG juga melakukan diskusi di Ruang Rapat Lantai 4 Gedung PBNU Kramat Raya 164 Jakarta Pusat. 
 
Siti Nuraeni, Ketua Koperasi PMG Kota Bandung mengatakan tujuan studi banding adalah untuk menjalin silaturahim dan melakukan kerja sama di antara Koperasi PMG Kota Bandung dengan Koperasi Karyawan PBNU.
 
Selainitu juga untuk mempelajari seluk beluk bagaimana membuat pemasaran yang menarik dan ramai dikunjungi. "Selain itu, kami berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi kami mengenai manajemen koperasi berlatar belakang Nahdliyin secara real dan empiris," jelasnya.
 
Dirinya memaparkan berkat dukungan dari para kiai, saat ini banyak guru yang meminta untuk menjadi anggota dan mitra koperasi. Hal itu membuat pengurus PMG Kota Bandung tergerak untuk mencari cara bagaimana memasarkan produk-produk para anggota maupun mitra supaya dikenal masyarakat luas.
 
"Karena produk yang dihasilkan para anggota maupun mitra memiliki kualitas yang cukup baik. Hal ini mendorong pengurus koperasi PMG Kota Bandung untuk melaksanakan studi banding ke koperasi karyawan PBNU yang tentu saja cakupan dan manajemennya sangat baik," tuturnya.
 
Pengawan Koperas PMG Kota Bandung, Rifa Anggyana mengatakan menyambut baik kegiatan studi banding ke Koperasi Karyawan PBNU. 
 
Dengan mempelajari berbagai hal di Koperasi Karyawan PBNU termasuk pemasaran, kedepan diharapkan kebutuhan apa saja dari anggota koperasi harus melalui koperasi PMG Kota Bandung. "Karena prinsip koperasi maju bersama, dari, oleh dan untuk anggota," pungkasnya.
 
Sementara itu, Ketua Koperasi Karyawan PBNU, Kusnanto, dalam sambutan penerimaan mengatakan Koperas Karyawan PBNU optimis, karena mendapat dukungan dari jajaran PBNU. Sehingga, yang ingin menjadi anggota sangat banyak.
 
"Kami berharap dengan silaturahim ini kita bisa sharing untuk kemajuan bersama," tuturnya.
 
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile