Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Pelajar NU Brebes Paparkan Sejumlah Program ke Pemkab

Pelajar NU Brebes Paparkan Sejumlah Program ke Pemkab
Audiensi IPNU-IPPNU Brebes dengan Pemkab, Senin (10/2). (Foto: Ainul Yaqin)
Audiensi IPNU-IPPNU Brebes dengan Pemkab, Senin (10/2). (Foto: Ainul Yaqin)
Brebes, NU Online
Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) melaksanakan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Brebes. Audiensi untuk bersinergi dalam sejumlah program, berlangsung Senin (10/2), di Kantor Bupati, Jln Pangeran Diponegoro, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.
 
Pemerintah Daerah Brebes dalam audiensi tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kesra, Kabag Organisasi, Ka Kesbangpol, dan Kabag Kesra.
 
Ada beberapa masalah yang menjadi perhatian pengurus IPNU-IPPNU PC Brebes sehingga tergerak untuk melakukan audiensi.
 
Ketua IPNU Brebes Faiq Noor Fadlillah menyampaikan beberapa isu keterpelajaran yang terjadi di Kabupaten Brebes. Di antaranya, Gerakan Kembali Bersekolah untuk mengentaskan jumlah anak tidak sekolah, Pelatihan Pelajar Sekolah Umum untuk membentengi dari paham radikalisme.
 
Selain itu Faiq juga mengajukan beberapa program unggulan di antaranya, Kampanye Pelajar Nusantara Antinarkotika (Pena Antik), Apel 1000  Corp Brigade Pembangunan dan Korp Pelajar Putri, serta program Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelajar.

Masfuri, selaku Staf Ahli Bupati Bidang Kesra menanggapi positif isu yang disampaikan IPNU-IPPNU Brebes. "Saya senang dan menyambut baik apa yang disampaikan oleh Rekan dan Rekanita. Selanjutnya hasil audiensi hari ini akan saya serahkan ke Bupati agar dapat ditindaklanjuti. Semoga apa yang sudah disampaikan Rekan dan Rekanita dapat terealisasi dengan baik," ujarnya.

Dalam akhir audiensi Masfuri juga mengingatkan agar IPNU-IPPNU tidak lupa dengan tugas utama sebagai pelajar yaitu belajar. "Jangan sampai kalian terlalu asyik dengan organisasi hingga lupa kewajiban utamanya, yaitu belajar," dia mengingatkan.
 
Kepala Kesbangpol dalam hal ini diwakili oleh Kukuh Supriyatno juga berharap IPNU-IPPNU ikut serta dalam beberapa agenda yang diselenggarakan Kesbangpol Brebes.
 
"Bulan kemarin Kesbangpol mengadakan Focus Group Discussion (FGD) bersama Polres Brebes mengenai isu radikalisme. Kami senang dan berharap agenda selanjutnya IPNU-IPPNU turut serta dalam mengkampanyekan isu tersebut agar pesan dapat sampai ke tingkatan ranting-ranting se-Kabupaten,: ujarnya.

Oleh: Ainul Yaqin
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile