IMG-LOGO
Daerah

LAZISNU Tarakan Jalin Kerja Sama bagi Tersebarnya Koin NU


Jumat 14 Februari 2020 11:00 WIB
Bagikan:
LAZISNU Tarakan Jalin Kerja Sama bagi Tersebarnya Koin NU
Terjalin kerja sama antara PC LAZISNU dan BKMT Tarakan bagi penyebaran Koin NU. (Foto: NU Online/Fahmi Syam)
Tarakan, NU Online
Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Tarakan Kalimantan Utara ingin memastikan bagi tersebarnya Kotak Infaq atau Koin Nahdlatul Ulama. Kali ini dengan menggandeng Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) setempat menandatangani kerja sama. 
 
Kesepakatan tersebut dalam rangka penyebaran Koin NU kepada majelis taklim yang berada dalam jaringan BKMT. Penandatanganan kerja sama dilakukan di Sekertariat NU Care LAZISNU Kota Tarakan, Kamis (13/2). 
 
Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Daerah BKMT Kota Tarakan, Hj Qomariatul Hidayah menyampaikan bahwa BKMT merupakan wadah dakwah penyebaran agama Islam, terlebih pada pemberayaan perempuan. 
 
Lebih lanjut disampaikan bahwa BKMT Kota Tarakan, menaungi kurang lebih 130-an majelis taklim se-Kota Tarakan, Baik pada tingkat kecamatan seperti Tarakan Timur, Tarakan Tengah, Tarakan Barat dan Tarakan Utara.
 
“Semoga kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi para pihak. Baik LAZISNU Kota Tarakan maupun BKMT Kota Tarakan,” ujarnya.
 
Ketua PC LAZISNU Tarakan, H Sutiyono menyatakan bahwa ini merupakan kerja sama yang memiliki orientasi dunia maupun akhirat. Hal tersebut disebabkan, Koin NU yang berhasil dikumpulkan merupakan sedekah sejumlah ibu yang kemudian disalurkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. 
 
“Hal ini sesuai dengan 4 pilar program LAZISNU yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan tanggap bencana,” jelasnya.
 
Lebih lanjut ia mengatakan, program yang dikerja samakan mengarah pada kegiatan pendistribusian, penyaluran, dan pengelolaan hasil Koin LAZISNU Tarakan. 
 
Di antara poin penting dari kerja sama tersebut adalah antara LAZISNU Tarakan dan BKMT Kota Tarakan sepakat untuk menebarkan kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui penyebaran Koin NU. 
 
“Hasil dari Koin tersebut dipergunakan untuk membantu dan menyejahterakan masyarakat yang membutuhkan, baik masyarakat yang tergabung dari majelis taklim, maupun masyarakat secara lebih luas,” ungkapnya.

Di akhir penjelasan, dirinya berharap kerja sama ini dapat memberikan manfaat yang akan diterima berbagai kalangan.
 
“Mudahan kerja sama ini membawa kebaikkan bersama di antara kedua bela pihak dan membawa kebersamaan dalam kemanusiaan dan pengembangan keagamaan di Kota Tarakan,” tutupnya.
 
 
Kontributor: Fahmi Syam
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG