Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU di Sidoarjo Canangkan Program NU Smart untuk Dhuafa

LAZISNU di Sidoarjo Canangkan Program NU Smart untuk Dhuafa
Pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Krian Sidoarjomenyerahkan beasiswa kepada siswa MA Mathla'ul Ulum Al-Ihsan disaksikan kepala madrasah dan dewan guru. (Foto: NU Online/Yuli R)
Pengurus UPZIS LAZISNU MWCNU Krian Sidoarjomenyerahkan beasiswa kepada siswa MA Mathla'ul Ulum Al-Ihsan disaksikan kepala madrasah dan dewan guru. (Foto: NU Online/Yuli R)
Sidoarjo, NU Online
Terobosan baru dilakukan Unit Pengelola Zakat, Infak, Shadaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Yang terbaru dengan mencanangkan program NU Smart pada bulan Februari ini. 
 
NU Smart merupakan program pendidikan dari UPZIS yang merupakan kepanjangan dari Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU berupa pemberian bantuan beasiswa dan diprioritaskan untuk siswa dari keluarga kurang mampu atau dhuafa. 
 
Ketua UPZIS MWCNU Krian, H Moch Saichu menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpinnya telah menyerahkan bantuan beasiswa melalui program NU Smart kepada Fuad dan Prasetyo, Jumat (14/2). 
 
Kedua anak tersebut adalah siswa kelas XII di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ihsan Krian yang berlokasi di Jalan Gubernur Sunandar Priyo Sudarmo, Desa Sidomulyo.
 
“Kedua siswa tersebut dari keluarga kurang mampu karena kedua orang tuanya sebagai tulang punggung ekonomi keluarga sudah tiada. Maka sangat membutuhkan uluran tangan untuk keberlanjutan pendidikannya,” katanya yang turut hadir dan menyampaikan secara langsung bantuan beasiswa.
 
Sementara itu, kepala madrasah dan dewan guru MA Al-Ihsan Krian menyambut gembira adanya program pendidikan yang dicanangkan LAZISNU dengan kepeduliannya kepada siswa dari keluarga kurang mampu.
 
“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada anak didik kami, semoga manfaat,” ucap H Abd Fatah, Kepala MA Al-Ihsan Krian.
 
Fuad, salah seorang siswa penerima beasiswa merasa terharu akan kepedulian LAZISNU tersebut.
 
“Terima kasih atas beasiswa yang diberikan  untuk kelanjutan sekolah saya. Dan saya akan semakin semangat dalam belajar,” ujarnya.
 
H Moch Saichu mengemukakan kepada NU Online akan berkomitmen untuk terus melanjutkan program NU Smart. Yakni dengan menyasar tidak hanya sekolah yang berada di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU. Tetapi juga sekolah lain di wilayah Kecamatan Krian, yang terdapat siswa dari keluarga kurang mampu, dengan melibatkan lebih banyak donatur dan para dermawan.
 
“Kami akan terus mentasharufkan dana infak dan sedekah masyarakat, untuk program NU Smart, kesehatan, perekonomian dan peduli bencana,” harapnya.
 
Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mendukung program UPZIS. Khususnya saat pelaksanaan kirab Koin Muktamar NU beberapa waktu lalu dengan berkeliling di 31 sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Krian sehingga berlangsung sukses.
 
“Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur, jajaran pengurus MWCNU dan LP Ma’arif NU Krian yang telah mendukung program UPZIS LAZISNU. Semoga bermanfaat bagi kemaslahatan umat dan untuk kemandirian jamiyah serta jamaah,” pungkasnya. 
 
 
Kontributor: Yuli Riyanto
Editor: Ibnu Nawawi
 
BNI Mobile