IMG-LOGO
Daerah

Innalillahi, Ketua Muslimat NU Kota Kediri Meninggal Dunia

Sabtu 15 Februari 2020 18:45 WIB
Innalillahi, Ketua Muslimat NU Kota Kediri Meninggal Dunia
Nyai Hj Lilik Muhibbah (Foto: Pesantren Al-Ishlah Bantarkidul Kediri)
Kediri, NU Online
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun.
 
Berita duka datang dari keluarga besar NU Kota Kediri, Jawa Timur. Ketua Muslimat NU Kota Kediri, Nyai Hj Lilik Muhibbah, dikabarkan meninggal dunia Sabtu (15/2).
 
Almarhumah yang juga Wakil Wali Kota Kediri, meninggal pukul 16.03 WIB di RS dr Sutomo Surabaya. Almarhumah memiliki tiga orang anak yang semuanya telah berkeluarga.
 
Berdasarkan penuturan salah satu warga NU Kediri, Khoiruddin Mustofa, jenazah saat ini sedang dalam perjalanan ke Pondok Pesantren Al-Ishlah Bantarkidul, Ploso, Kediri.
 
"Tiba sekitar pukul tujuh malam ini di Al-Ishlah," kata Mustofa.
 
Nyai Lilik Muhibbah juga adalah alumni Pesantren Putri Alfalah Ploso Kediri yang kemudian menjadi menantu Mbah Kiai Toha Muid Pesantren Al-Ishlah Bandarkidul Kediri.
 
Menurut Mustofa, almarhumah dikenal sebagai sosok yang sangat keibuan, peduli, dan memiliki perhatian kepada masyarakat sekitarnya.
 
"Kalau Lebaran itu saya dikirimi baju. Ya seperti seorang ibu kepada anaknya, selalu ingat pada kami," papar Mustofa.
 
Selain itu, almarhumah juga sering memberikan bantuan kepada MWCNU dan ranting NU di Kediri. "Saya sering ngantar bantuan Ibu untuk MWCNU dan ranting NU melalui Muslimat NU Kota Kediri," imbuhnya.
 
Perhatian Ning Lilik kepada warga kurang mampu juga sangat tinggi. Salah satu bantuan misalnya, saat ada seorang warga yang anaknya sedang sakit dan perlu dirujuk ke RS dr Sutomo.
 
"Beliau sigap langsung telepon RS dr Sutomo, akhirnya anak yang sedang sakit itu lebih cepat ditangani," cerita Mustofa.
 
Pewarta: Kendi Setiawan
Editor: Abdulllah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG