Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Sukabumi Gelar Dirosah Ula

Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor Kota Sukabumi Gelar Dirosah Ula
GP Ansor Kota Sukabumi memperkuat pemahaman Aswaja kiai muda (Foto: NU Online/Hikmat Zulfahmi)
GP Ansor Kota Sukabumi memperkuat pemahaman Aswaja kiai muda (Foto: NU Online/Hikmat Zulfahmi)
Sukabumi, NU Online 
Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Dirasah Ula untuk pertama kalinya di Pondok Pesantren Sunanul Aulia Kota Sukabumi, Jawa Barat. Kegiatan yang merupakan pengkaderan tingkat dasar bagi Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor ini diisi tentang penguatan Islam Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah.

Ketua MDS Rijalul Ansor Kota Sukabumi M. Shofiyullah mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya Dirosah Ula adalah untuk menguatkan paham Aswaja NU di kalangan kiai muda NU yang berada di bawah naungan MDS Rijalul Ansor.

“Acara ini baru pertama kali digelar di Kota Sukabumi. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Pengurus Pusat dan Pengurusa Wilayah MDS RA yang telah berkenan hadir untuk menyampaikan banyak hal mengenai penguatan Islam Aswaja An Nahdliyah” ucap Gus Shofi, Sabtu (15/2/2020)

Ia menambahkan kegiatan Dirosah Ula ini, para kiai muda diberikan pemantapan mengenai paham Aswaja selanjutnya akan menjadi bekal bagi kiai muda NU dan menegaskan jati diri mereka sebagai Nahdliyin yang mumpuni dalam berdakwah.

“Dengan adanya kegiatan Dirasah Ula ini diharapkan para kiai muda akan digembleng pemahamannya tentang keaswajaan, kebangsaan, ke-NU-an dan strategi pergerakan dakwah, terutama pada kaum milenial,” tambahnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut Wakil Rais Syuriah PCNU Kota Sukabumi KH Ahmad Mahmud Masduki, Wakil Ketua PCNU Kiai Abdul Ghofar, Wali Kota Sukabumi, Kapolresta Sukabumi, Ketua GP Ansor Kota Sukabumi Sudar Fauzi dan Satkorcab Banser Risman Herdiana.

Kontributor: Hikmat Zulfahmi
Editor: Abdullah Alawi
 
Posisi Bawah | Youtube NU Online