Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ansor Rembang Minta Peserta PKD Ikut Jaga NU

Ansor Rembang Minta Peserta PKD Ikut Jaga NU
PKD Ansor Lasem, Rembang, Jateng (Foto: NU Online/Misbah)
PKD Ansor Lasem, Rembang, Jateng (Foto: NU Online/Misbah)
Rembang, NU Online
Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang, Jawa Tengah Muhammad Nadhif Shidqi berharap para peserta nantinya bisa membantu berjuang dalam menjaga NU dan bangsa Indonesia.

"Ini penting saya sampaikan, karena ulama, kiai, habaib, dan NU serta NKRI butuh kader-kader Ansor yang berkualitas untuk bisa menjaganya dengan benar sesuai ajaran para ulama salafus shalihin," ungkapnya.
 
Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri pembukaan Pendidikan Kader Dasar (PKD) yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Anso lasem, Rembang di Desa Karasgede, Kecamatan Lasem, Sabtu (15/2).
 
Gus Nadhif (panggilan akrabnya) turut berterimakasih kepada beberapa pihak yang telah membantu mensukseskan acara PKD Ansor. 

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah sudi ikut andil dalam mensukseskan acara PKD Ansor kali ini. Tentunya kami juga menginginkan peserta mampu membantu perjuangan kami dalam menjaga NU dan Negeri ini", ujar Gus Nadhif.
 
Dalam sambutan MWCNU Lasem yang diwakili KH Ahmad Atabik menerangkan bahwa pentingnya kaderisasi sebagai tongkat estafet keberlangsungan NU ke depan. 
 
"Untuk ke depannya saya harap GP Ansor Lasem mampu melahirkan kader potensial yang nantinya akan meneruskan keberlangsungan PCNU Lasem. Lasem sendiri mempunyai 3 ulama pendiri NU yaitu Mbah Ma'shoem, Mbah Kholil, Mbah Baidlowi dan saya berharap juga para kader muda bisa mengamalkan ghiroh perjuangan beliau dalam berkhidmat untuk NU dan masyarakat Nahdliyin". tuturnya.
 
Pihaknya juga menambahi bahwa para generasi muda harus mampu mengimplementasikan nilai luhur yang pernah diajarkan oleh para pendiri NU dari Lasem, seperti Mbah Ma'shoem, Mbah Kholil, Mbah Baidlowi.
 
Kapolsek Lasem AKP Didik Susanto dalam sambutanya menjelaskan bahwa NU, Ansor, dan Banser merupakan salah satu mitra utama dalam menjaga kondusifitas sosial. Terlebih lagi semangat patriotik dalam menjaga keutuhan NKRI.
 
"NU, Ansor, dan Banser merupakan salah satu mitra utama kita dalam membangun keamanan serta kondusifitas sosial masyarakat. Kami merasa terbantu dengan adanya organisasi semacam Ansor dan Banser, semangat patriotik nasionalisme yang di imbangi dengan nilai-nilai agama," kata Didik
 
Kegiatan dibuka secara resmi oleh Ketua PC GP Ansor Rembang dan dihadiri oleh jajaran kepala perangkat Desa, unsur Forkompincam, Polsek, Korami, MWC NU Lasem, PCNU Lasem, Banom NU Lasem serta tokoh masyarakat sekitar.
.
Kontributor: Misbachul Munir
Editor: Abdul Muiz
Posisi Bawah | Youtube NU Online