Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Direktur RSINU Demak: Buka Klinik untuk Jangkau Layanan Kesehatan 

Direktur RSINU Demak: Buka Klinik untuk Jangkau Layanan Kesehatan 
Tim medis klinik Kebonagung, Demak (Foto: NU Online/Samsul)
Tim medis klinik Kebonagung, Demak (Foto: NU Online/Samsul)
Demak, NU Online
Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU) Demak Jawa Tengah segera merealisasikan program perluasan layanan kesehatan masyarakat dengan membuka klinik Pratama di Desa Megonten Kecamatan Kebon Agung Kabupaten Demak.
 
Direktur RSI NU Demak dr Abdul Aziz mengatakan, untuk merealisasikan program ekspansi pelayanan ini, RSINU Demak menjalin kerjasama dengan Klinik Mitra Husada Kebon Agung.
 
"Dalam program kemitraan ini, operasional manajemen klinik ditangani langsung oleh RSINU, termasuk pengadaan peralatan, tenaga medis, tenaga paramedis  dan fasilitas pendukung lainnya," kata dokter Azis di Demak, Ahad (16/2).
 
Dikatakan, dengan dibukanya klinik pratama ini maka akan semakin memperluas jejaring RSINU yang dalam waktu bersamaan akan membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.
 
Terutama lanjutnya, warga yang lokasi pemukimannya masih minim fasilitas layanan kesehatan. Pekan lalu tim manajemen yang disiapkan untuk menangani manajemen klinik melakukan uji coba dan simulasi operasional di lokasi yang disiapkan untuk operasional klinik.
 
"Terkait dengan pembukaan klinik di Kebon Agung ini hingga sekarang masih dicarikan momentum yang tepat. Secara teknis semuanya sudah siap, masyarakat juga sudah menanti kapan klinik ini mulai beroperasi," jelasnya.
 
Fasilitas yang disiapkan di klinik ini ujarnya, meliputi poli kesehatan umum, poli kecantikan, KB, UGD, dan jasa layanan pemulasaran jenazah meliputi pelayanan, perawatan hingga perlengkapan jenazah, kain kafan, batu nisan, jasa mobil ambulance, dan sebagainya.
 
"Di tengah upaya menyelesaikan persiapan pembukaan klinik di Kebon Agung ini, manajemen RSINU Demak saat ini juga sedang menyiapkan pembukaan dua klinik di dua kecamatan, diharapkan ke depan nantinya 14 kecamatan yang ada bisa menghadirkan layanan kesehatan minimal sekelas klinik," ujarnya. 
 
Selain ekspansi membuka layanan kesehatan yang bisa dijangkau masyarakat, RSINU Demak saat ini sedang membangun gedung baru tiga lantai dengan fasilitas medis terlengkap untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Demak dan sekitarnya.
 
Menurut dr Aziz, pembangunan gedung baru merupakan tuntutan layanan yang semakin hari dirasakan bangunan yang ada sudah tidak memadai lagi. "Ini bukan untuk mengganti bangunan lama, akan tetapi untuk menambah sekaligus memoderinasi peralatan medis," jelasnya.
 
Kontributor: Samsul Huda
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile