Meriahkan Muktamar, PMII Lampung akan Buka Panggung Budaya

Meriahkan Muktamar, PMII Lampung akan Buka Panggung Budaya
Para Ketua PMII Se-Lampung (Foto: NU Online/Nasirudin Latif)
Para Ketua PMII Se-Lampung (Foto: NU Online/Nasirudin Latif)
Bandarlampung, NU Online
Setelah dipercaya menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama, seluruh elemen warga dan pengurus NU terus melakukan koordinasi dan menyusun berbagai program untuk menyukseskan gelaran forum musyawarah tertinggi NU yang akan dilaksanakan pada Oktober 2020 tersebut.
 
Komitmen untuk memeriahkan dan menyukseskan Muktamar NU ini datang dari salah satu badan otonom NU di Lampung yakni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMIII). Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Lampung akan membuka Panggung Budaya selama Muktamar digelar.
 
Ketua PKC PMII Lampung Ahmad Hadi Baladi Ummah (Pupung) mengatakan dalam Panggung Budaya tersebut akan disuguhlan berbagai pertunjukan seni dan juga dialog bersama para tokoh NU yang hadir dalam acara Muktamar.
 
“Kami juga membahas soal keterlibatan PMII dalam menyukseskan hajat besar warga NU ini. PKC PMII bersama PC PMII se-Lampung berikhtiar akan menggelar panggung budaya di acara Muktamar. Semoga ini bisa menambah semangat belajar kader PMII dan kabar gembira bagi warga NU se-Dunia,” kata Pupung di sela-sela Rapat Koordinasi PKC PMII Lampung dengan PC PMII se-Lampung di Sekretariat PKC PMII Lampung, Perum Wayhalim, Bandarlampung, Ahad (16/2).
 
Sementara keterlibatan PMII dalam menyukseskan Muktamar menurut Ketua Umum PC PMII Pringsewu Rido sanjaya adalah bentuk apresiasi sekaligus menjaga erat hubungan secara ideologis maupun intelektualnya.
 
“Apa yang sudah kita rapatkan tadi hasilnya sudah di sepakati bersama oleh ketua cabang se-Provinsi Lampung bahwa PMII di bawah naungan PKC Lampung akan terlibat dalam acara Muktamar NU yang ke-34, karena mengingat lahirnya PMII memiliki ikatan histori dan spiritual dengan NU," tambahnya.
 
Untuk memaksimalkan program tersebut PMII Pringsewu, lanjut Rido, akan melakukan koordinasi dengan mengumpulkan semua jajaran pengurus yang berada di bawah naungan PC Pringsewu.
 
Selain membahas terkait Muktamar, dalam Rapat Koordinasi se-Lampung ini juga membahas terkait kaderisasi dan pola komunikasi di PMII baik vertikal maupun horizontal. 
 
Adapun para ketua PC PMII yang hadir yakni Ketua PC PMII Kota Bandar Lampung Raden Yusron, Ketua PC PMII Kota Metro Ari Kurniawan, Ketua PC PMII Lampung Timur Asharul Mustaqim, Ketua PC PMII Lampung Utara Afat Satria, Ketua PC PMII Lampung Tengah Syarif Hidayatullah, Ketua PC PMII Lampung Barat Misbah, Ketua PC PMII Lampung Selatan Andri, Ketua PC PMII Waykanan Nandang, Ketua PC PMII Tulang Bawang Ririn, Ketua PC PMII Tanggamus Ridho Firdaus, dan Ketua PC PMII Pringsewu Rido Sanjaya. 
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile