Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Maksimalisasi Koin, LAZISNU Lampung Terbitkan Kalender Edisi Muktamar

Maksimalisasi Koin, LAZISNU Lampung Terbitkan Kalender Edisi Muktamar
Peluncuran Kalender Khusus Edisi Muktamar pada Musyawarah Kerja wilayah PWNU Lampung. (Foto: NU Online/Kabul)
Peluncuran Kalender Khusus Edisi Muktamar pada Musyawarah Kerja wilayah PWNU Lampung. (Foto: NU Online/Kabul)
Lampung Selatan, NU Online
Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Lampung terus masif bergerak menyukseskan Muktamar ke-34 NU yang akan digelar di Provinsi Lampung pada Oktober 2020 mendatang. Penggalangan dana melalui Koin Muktamar terus dilakukan dengan berbagai sosialisasi dan komunikasi dengan berbagai pihak. 
 
Ditargetkan Koin Muktamar mampu menopang seluruh pembiayaan kegiatan akbar ini yang diperkirakan membutuhkan anggaran 40-50 miliar rupiah. Persentase target Koin Muktamar terdiri dari 50 persen digalang via online, 25 persen dari kotak koin, dan 25 dalam bentuk nutura (barang).
 
Berbagai kebutuhan pendukung lainnya juga diwujudkan oleh LAZISNU Lampung di antaranya dengan melakukan kerja sama dengan Lembaga Keuangan Artha Mulya Syariah untuk mencetak kalender 2020 khusus edisi muktamar.
 
"Berbagai aneka merchandise Muktamar seperti batik khas Muktamarr dan sejenisnya juga dibuat. Selain sebagai media penggalangan dana, penerbitan kalender khusus Muktamar dan pembuatan aneka merchandise ini juga merupakan wahana menyosialisasikan Muktamar NU kepada masyarakat," kata Ketua LAZISNU Lampung Hasan Errezha kepada NU Online, Ahad (17/2).
 
Mekanisme distribusi barang-barang tersebut menurut Hasan dilakukan melalui jaringan struktur NU yang ada di Lampung.
 
"Saat ini PW LAZISNU telah mencetak kurang lebih 60.000 kalender dan 1000  paket batik eklusif NU edisi Muktamar yang akan didistribusikan. Keuntungan dari hasil penjualan kalender dan batik serta aneka ragam merchandise Muktamar ini akan diproyeksikan untuk membantu pembiayaan Muktamar setelah dipotong biaya operasional dan ongkos percetakannya," jelas Pengasuh Pesantren Al Istiqomah Al Amin Cinta Mulya Lampung Selatan ini.
 
Kerja sama lain yang dilakukan LAZISNU di antaranya adalah melakukan kerja sama dan sinergitas dengan beberapa pihak, antara lain dengan UIN Raden Intan Lampung, IAI An Nur Lampung, Unila, dan lembaga lainnya baik yang ada di Provinsi Lampung maupun di Provinsi lain.
 
Langkah-langkah ini juga dipaparkannya saat menerima kunjungan silaturahim dan studi banding bidang pemberdayaan ekonomi pesantren Pesantren Mukimussunah Kota Palembang di Pondok pesantren Istiqomah Al Amin Cintamulya, Ahad (16/2).
 
Pewarta: Muhammad Faizin
Editor: Syamsul Arifin
BNI Mobile