IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Koin Muktamar NU Sapa Lembaga Pendidikan Khadijah Surabaya


Senin 17 Februari 2020 12:30 WIB
Bagikan:
Koin Muktamar NU Sapa Lembaga Pendidikan Khadijah Surabaya
Peserta didik KB-TK dan SD Khadijah Kota Surabaya antusias mengisi kotak infak. (Foto: NU Online/Hida)
Surabaya, NU Online
Dalam rangka menyukseskan Muktamar ke-34 NU pada Oktober mendatang, Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya terus berkeliling untuk menggalang dana. Kali ini menyapa Kelompok Bermain (KB) TK dan SD Khadijah yang berada di jalan Wonorejo, Kota Surabaya.
 
Kehadiran tim Kirab Koin dari LAZISNU Surabaya ini disambut antusias sejumlah siswa. Hal ini terlihat dari semangat mereka yang secara bergantian menyisihkan uang untuk disumbangkan untuk suksesnya gelaran Muktamar NU mendatang.
 
Kepala KB-TK Khadijah Wonorejo, Ummi Muntafia merasa bangga. Pasalnya, pihaknya sudah dilibatkan untuk menyukseskan Muktamar NU 2020 di Lampung.
 
"Alhamdulillah, kami sangat bangga dengan adanya Koin Muktamar NU, karena melibatkan siswa dan siswi untuk berpartisipasi pada kegiatan Muktamar ke-34 NU mendatang," katanya, Senin (17/2).
 
Dengan adanya Koin Muktamar NU, dirinya merasa bangga dan senang. Dan melalui NU Care LAZISNU, KB-TK Khadijah Wonorejo bisa berpartisipasi demi kemandirian organisasi terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama.
 
"Terima kasih sudah melibatkan sekolah kami yang di bawah naungan LP Ma’arif NU, karena ini akan membawa dampak yang luar biasa untuk wali siswa, siswa dan juga para guru, bahwa sekolah ini diakui oleh lembaga NU," ungkapnya.
 
Sementara Kepala Sekolah SD Khadijah Wonorejo Muhammad Iqbal menyambut baik kedatangan tim kirab Koin dari LAZISNU Surabaya. Pihaknya sangat antusias untuk menyukseskan Muktamar NU di Lampung mendatang.
 
"Bagi SD Khadijah yang berafiliasi dengan LP Ma’arif NU, bahwa yang dilakukan sudah menjadi kewajiban. Dan kami para guru mengenalkan kepada siswa-siswi beberapa program NU, salah satunya Muktamar NU ini. Dan kita sebagai Nahdliyin juga harus mensukseskannya," tuturnya.
 
Sejauh ini, NU Care LAZISNU Surabaya terus bergerilya ke sekolah yang berada di bawah naungan NU untuk menyukseskan agenda Muktamar ke-34 NU di Lampung bulan Oktober. Menyapa lembaga pendidikan karena telah terjadi kesepakatan sebelumnya antara Pengurus Wilayah (PW) LP Ma’arif NU dan LAZISNU Jawa Timur. 
 
 
Kontributor: Hida 
Editor: Ibnu Nawawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG