IMG-LOGO
Daerah

NU Jakpus Salurkan Rp100 Juta Koin NU untuk Anak Yatim-Korban Banjir


Senin 17 Februari 2020 13:30 WIB
Bagikan:
NU Jakpus Salurkan Rp100 Juta Koin NU untuk Anak Yatim-Korban Banjir
Ketua PCNU Jakarta Pusat, Gus Syaifuddin, dalam acara Pelantikan Pengurus NU Jakarta Pusat di Jakarta, Jumat (14/2).
Jakarta, NU Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Pusat (Jakpus) masif menggalang dana Koin NU untuk membantu masyarakat kurang mampu. Kegiatan penggalangan oleh relawan Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jakarta Pusat sudah dilakukan sejak Desember 2019 lalu. Hasilnya terkumpul Rp 100 juta lebih dan langsung disalurkan untuk ratusan anak yatim piatu, korban banjir, dan marbut masjid. 

Ketua PCNU Jakarta Pusat Gus Syaifuddin menuturkan, total bantuan tersebut terkumpul dari sumbangan warga NU yang dihimpun melalui setiap agenda pengajian NU, baik yang diselenggarakan oleh pengurus cabang maupun oleh pengurus majelis wakil cabang (MCW) di setiap kecamatan. Menurut dia, warga yang harus segera dibantu di Jakpus adalah anak yatim piatu, warga terdampak banjir Jakarta dan marbut masjid. Karena itu, ketika bantuan sudah terkumpul langsung disalurkan secara merata. 

Gus Syaifuddin menambahkan, sejak terpilih menjadi Ketua PCNU Jakarta Pusat pada agenda Konfercab 21 Desember 2019 lalu dia memang sudah memiliki keinginan yang kuat memajukan seluruh lembaga dan Banom NU di Jakpus, salah satunya adalah NU Care-LAZISNU. Upaya itu dilakukannya semata agar banyak masyarakat kurang mampu di Jakpus dapat terbantu. 

“Sejak saya terpilih jadi Ketua PCNU memang saya melihat Koin NU punya potensi untuk digerakkan di kalangan Nahdliyin karena itu saya langsung sosialisasikan ke pengurus-pengurus, jadi Koin NU itu kita memang ingin gunakan untuk santunan, untuk segalanya, untuk kepentingan masyarakat dan itu sudah jalan. Pas mendekati hari H (waktu penyaluran pada 1 Januari 2020 lalu) terkumpul Rp 100 juta lebih,” kata Gus Syaifuddin kepada NU Online, Senin (16/2) pagi. 

Setelah sukses menggalang Koin NU di kalangan Nahdliyin, saat ini PCNU Jakarta Pusat tengah memasifkan sosialisasi Koin Muktamar. Bagi Gus Syaifuddin, baik Koin NU maupun Koin Muktamar memiliki tujuan mulia. Pihaknya bertekad untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya Koin Muktamar ke-34 NU di Lampung pada 22-27 Oktober 2020 mendatang. 

“Baru kita mau mulai, menyosialisasikan kepada warga NU,” tuturnya. 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Muchlishon
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG