Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ribuan Warga NU Mranggen Peringati Harlah dengan Kirab Bendera Merah Putih

Ribuan Warga NU Mranggen Peringati Harlah dengan Kirab Bendera Merah Putih
Warga NU Kecamatan Mranggen, Demak memperingati harlah ke-94 NU (Foto: NU Online)
Warga NU Kecamatan Mranggen, Demak memperingati harlah ke-94 NU (Foto: NU Online)
Demak, NU Online 
Ribuan Nahdiyin Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak, melakukan kirab bendera merah putih dan bendera Nahdlatul Ulama pada peringatan hari lahir ke-94 Nahdlatul Ulama, Ahad (16/2).

Dalam peringatan hari lahir NU sesuai penanggalan Masehi ini menjadi ajang membangkitkan gairah warga NU di Kecamatan Mranggen agar tetap solid dan cinta kepada negara. Bukti dari hal tersebut yakni dengan dikirabnya puluhan bendera Merah Putih dari halaman MTs-MA NU Mranggen menuju ke Kantor MWCNU Mranggen.

Ribuan peserta yang turut mengikuti kirab terdiri atas pengurus MWCNU Mranggen berikut badan otonomnya. Di antaranya Ansor, Banser, Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, IPNU, dan IPPNU. Tak lupa sejumlah santri dari berbagai pondok pesantren yang ada di Mranggen juga turut melebur dalam barisan kirab.

Ketua MWCNU Mranggen KH Muhammad Jafar Shodiq mengatakan kirab ini tidak ada alasan lain selain meningkatkan rasa cinta warga NU atas organisasi yang menaunginya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memupuk rasa cinta pada Tanah Air.

"Dengan kirab ini, jiwa NU bangkit," tandas KH Muhammad Jafar Shodiq.

Sepanjang kirab, disemarakkan dengan adanya drum band dari berbagai sekolah berbasis NU di Mranggen. Masing-masing peserta pun terlihat rapi dengan seragam masing-masing badan otonom.

Sesampainya di Kantor MWCNU Mranggen, peserta dihibur dengan berbagai atraksi, satu di antaranya dari pendekar Pagar Nusa.
 
Editor: Abdullah Alawi
BNI Mobile