IMG-LOGO
Jelang Muktamar NU

Kirab Koin Muktamar NU Pragaan dengan Sambangi Pelajar


Senin 17 Februari 2020 15:00 WIB
Bagikan:
Kirab Koin Muktamar NU Pragaan dengan Sambangi Pelajar
Kirab Koin Muktamar NU di Pragaan, Sumenep (Foto: NU Online/Ach. Khalilurrahman)
Sumenep, NU Online 
Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah (LAZISNU) Pragaan punya cara tersendiri untuk menggalang Koin Muktamar. Demi turut mensukseskan hajatan lima tahunan itu, para pengurus berkeliling lembaga pendidikan agar Koin Muktamar bisa menyapa para pelajar. 
 
"Jika gerakan koin ini hanya semata-mata untuk tujuan nominal, tentu kami tak perlu repot turun ke jalanan. Lebih dari itu, memastikan generasi masa depan warga Nahdliyin sedang baik-baik saja. Ini adalah harga mati dari sebuah perjuangan," demikian tutur Ustadz Syarif Hidayatullah, pengurus Lazisnu Pragaan. 

Sementara itu, K. Fatihul Abrar selaku ketua tim menjelaskan bahwa kirab berlangsung selama satu minggu guna menyambangi warga NU sekecamatan Pragaan yang ada di pelosok-pelosok desa. 

"Selama seminggu, kami akan berkeliling ke sejumlah lembaga pendidikan dengan mengendarai mobil pick up. Dan alhamdulillah, selama dua hari ini perolehan koin sudah menembus angka lima juta rupiah," jelasnya ketika ditemui di LPI Nurul Ihsan Sentol Daya Pragaan Sumenep tadi pagi (16/2).

Kegiatan kirab koin muktamar ini mendapatkan respons positif dari para warga madrasah, baik siswa maupun guru. Para pelajar tampak berebut memasukkan koin sisa uang sakunya untuk dimasukkan ke dalam kotak. 

"Kirab koin muktamar ini semoga bisa menjadi perekat hubungan antara NU dengan kaum Nahdliyin, khususnya dengan para generasi muda yang kini tengah berada dalam ancaman kalangan radikalis dan liberal," ujar Ustadz M. Zuhri, guru mata pelajaran agama di MI Al-Ihsan VB Sentol Daya Pragaan Sumenep.

Kontributor: Ach. Khalilurrahman
Editor: Abdullah Alawi 
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG