IMG-LOGO
Nasional

LPBH PBNU dan Lemhanas RI Jajaki Kerja Sama Perkuat Wawasan Kebangsaan


Selasa 18 Februari 2020 18:00 WIB
Bagikan:
LPBH PBNU dan Lemhanas RI Jajaki Kerja Sama Perkuat Wawasan Kebangsaan
LPBH PBNU dan Lemhanas RI di PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (18/2) usai mendiskusikan rencana kegiatan memperkuat nilai-nilai kebangsaan. (Foto: NU Online/Husni Sahal)
Jakarta, NU Online
Lembaga Penyuluhan dan Bantuan Hukum PBNU dan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) akan menjajaki kerja sama tentang pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Pertemuan kedua belah pihak berlangsung di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Selasa (18/2). 

Ketua LPBH PBNU H Royandi Haical menyatakan, warga NU, khususnya anggota LPBH NU perlu memantangkan nilai-nilai kebangsaannya untuk membendung persoalan radikalisme, hoaks, dan ujaran kebencian dari pihak-pihak yang selalu merongrong Pancasila sebagai dasar negara. 

Ruang-ruang publik dan media sosial disebutnya belum aman dari kelompok yang menghendaki Indonesia menganut ideologi selain Pancasila. Hal itu membuatnya tergerak untuk selalu memperluat nilai-nilai kebangsaan kepada warga NU agar tidak mudah terprovokasi.

Royandi mengatakan, kerja sama tersebut nantinya dalam bentuk seminar dan dan diselenggarakan di semua tingkatan LPBH NU. "Iya, kita rencananya mengadakan kegiatan sampai ke daerah-daerah," kata Royandi.

Sementara perwakilan dari Lemhanas RI Indirasanti Kertabudi menyatakan bahwa sosialisasi wawasan kebangsaan perlu terus digalakkan. Pihaknya menggandeng LPBH NU karena disebutnya memiliki sumber daya manusia yang besar.

"NU ini kan organisasi keagamaan  terbesar. Jadi punya sumber daya manusia yang besar juga," ucap Indi.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, nilai-nilai kebangsaan peserta menjadi lebih kuat, sehingga bersama-sama dengan pemerintah terus menjadi benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pewarta: Husni Sahal
Editor: Abdullah Alawi
 
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG