Home Nasional Keislaman English Version Baru Fragmen Internasional Risalah Redaksi Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Wabub Lombok Tengah: Daerah Maju karena Ada Pecinta Al-Qur'an

Wabub Lombok Tengah: Daerah Maju karena Ada Pecinta Al-Qur'an
Wabup Lombok Tengah (empat dari kiri) (Foto: NU Online/Hadi)
Wabup Lombok Tengah (empat dari kiri) (Foto: NU Online/Hadi)
Lombok Tengah, NU Online
Wakil Bupati Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) H Lalu Pathul Bahri mengatakan, semua kehidupan itu sudah diatur di dalam Al-Qur'an. Kalau tidak salah ada tiga yang harus dimuliakan itu yang pertama adalah orang tua, orang yang berilmu, dan anak yatim piatu. 
 
Saya bangga kehadiran semua pihak dan masyarakat Desa Gemel pada acara STQ ini adalah untuk memuliakan para pecinta Al-Qur'an," ungkapnya.
 
Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-XXVI tingkat Kecamatan Jonggat, yang dipusatkan di lapangan umum Desa Gemel, Kabupaten Lombok Tengah, Ahad (16/2) malam.
 
Dijelaskan, bahwa nanti hasil STQ tingkat Kecamatan ini, selanjutnya akan di lombakan pada STQ tingkat Kabupaten yang akan dilaksanakan di Kecamatan Praya Timur. Hasil STQ tingkat Kabupaten Lombok Tengah itu kemudian akan dilombakan di tingkat Provinsi NTB yang akan dipusatkan di Kabupaten Dompu. 
 
"Selanjutnya, hasil STQ tingkat provinsi itu akan dilombakan di tingkat nasional di Sumatera," jelasnya.
 
"Kita hadir malam ini untuk memuliakan para pecinta Al-Qur'an," ujar H Lalu Pathul Bahri yang juga ketua PCNU Lombok Tengah.  
 
Ditegaskan bahwa pembangunan di Lombok Tengah itu semakin maju, karena adanya pecinta Al-Qur'an di Lombok Tengah dan dibarengi oleh doa anak yatim piatu yang dikumpulkan pada setiap acara besar, di mana 13 ribu anak yatim itu diberikan dana Rp100 ribu perorang.
 
"Setiap tanggal 10 Muharam sudah dibuatkan Peraturan Bupati (Perbup) menjadi hari rahman rahim day. Merekalah yang ikut berdoa sehingga pembangunan di Lombok Tengah semakin maju," jelasnya.
 
Kepada NU Online, Selasa (18/2) Wakil Bupati Lombok Tengah mengungkapkan, untuk para qari' yang bisa menjuarai tingkat provinsi telah disediakan hadiah berupa umroh.
"Untuk para qari di Lombok Tengah yang menjadi juara pada MTQ tingkat provinsi itu kita berikan hadiah umroh termasuk pelatihnya," ujar Pathul yang merupakan Ketua LPTQ Kabupaten Lombok Tengah.
 
Sebelumnya, kegiatan STQ itu diawali oleh pawai ta'aruf yang diikuti para peserta dari 13 Desa di wilayah Kecamatan Jonggat Lombok tengah.
 
Kontributor: Hadi
Editor: Abdul Muiz
Posisi Bawah | Youtube NU Online