IMG-LOGO
Daerah

Usai Bersyahadat di PCNU Pamekasan, Diana Semangat Menikahi Pemuda NU

Rabu 19 Februari 2020 21:30 WIB
Usai Bersyahadat di PCNU Pamekasan, Diana Semangat Menikahi Pemuda NU
Diana mengucapkan syahadat di kantor PCNU Kabupaten Pamekasan. (Foto: NU Online/Hairul Anam)

Pamekasan, NU Online

Diana Hermina Sahetapy menarik nafas panjang. Dia tampak memejamkan mata saat doa dilantunkan, usai dirinya melafalkan kalimat syahadat sebagai ikrar masuk Islam di kantor PCNU Pamekasan, Jalan R Abd Aziz Nomor 95, Jungcangcang, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (19/2).

 

Gadis asal Batam, Kepulauan Riau, itu menjadi muallaf dibimbing oleh Wakil Bendahara PCNU Pamekasan, Habib Amin Jakfar Bil Faqih, disaksikan Sekretaris PCNU KH Abd. Rahman Abbas, Wakil Ketua PCNU KH Abd. Kadir, dan Wakil Bendahara PCNU Kiai Ihsan Ikhwani.

 

Setelah memeluk agama Islam, Diana bertekad untuk mencari imam yang akan menuntun dirinya di dunia dan akhirat. Dia mengaku sedang menjalin hati dengan pemuda NU.

 

"Saya berencana menikah dengan salah satu pemuda NU asal Desa Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Pamekasan," ujar Diana sembari merahasiakan calon suaminya itu.

 

Diana menjelaskan, pihaknya memeluk agama Islam tanpa ada paksaan dari siapapun. Penegasan tersebut diterjemahkan dalam hitam di atas putih bermaterai.

 

Terungkap, Diana mulai tertarik terhadap Islam sudah satu tahun lebih. Namun baru sekarang ditakdirkan menyambut hidayah dari Allah SWT.

 

"Alhamdulillah, senang sekali. Sejarah seperti ini sudah saya harapkan sangat lama. Sudah setahun lebih ada dorongan dari hati untuk memeluk agama Islam, cuma saya baru ditakdirkan mengucap kalimat syahadat," ungkap perempuan lulusan salah satu universitas di Kota Malang, Jawa Timur tersebut.

 

Sebelum membimbing, Habib Amin Jakfar menjelaskan kepada Diana tentang kewajiban dan keutamaan menjadi seorang Muslimah, serta kehidupan barunya sebagai seorang muallaf yang diibaratkan bayi baru lahir.

 

"Mudah-mudahan, setelah ikrar syahadat ini, saudari Diana menjadi perempuan yang baik, salihah di kalangan umat baginda Nabi Muhammad," harapnya.

 

KH. Abd. Rahman Abbas, mewakili PCNU Pamekasan mengaku bersyukur, karena kepercayaan Diana memilih PCNU Pamekasan untuk berikrar memeluk agama Islam.

 

"Karena ini akan menjadi saksi kelak di akhirat, bahwa saudari Diana telah berikrar memeluk agama Islam di kantor PCNU Pamekasan," ungkapnya.

 

Kiai Abdurrahman berharap, umat Islam menyambut baik kehadiran Diana. Pihaknya juga mengaku PCNU Pamekasan selalu siap menjadi rumah bersama bagi Diana, terutama berkaitan dengan penguatan keimanan dan keilmuan.

 

"Selamat dan barokah buat Nèng Diana. Semoga selalu diberkahi Islam dan iman hingga akhir hayat," tukas Kiai Abdurrahman Abbas.

 

Kontributor: Hairul Anam

Editor: Aryudi AR

Tags:
Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG