Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

LAZISNU Pontianak Bantu Bocah Penderita Bocor Ginjal

LAZISNU Pontianak Bantu Bocah Penderita Bocor Ginjal
Fitrah Ramadhan dan ibunya. (Foto: LAZISNU)
Fitrah Ramadhan dan ibunya. (Foto: LAZISNU)
Pontianak, NU Online
Anak usia tujuh tahun pederita penyakit bocor ginjal di Kota Pontianak Kalimantan Barat mendapat bantuan Rp15.663.000 dari Lembaga Amil Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Pontianak.
 
Adalah Fitrah Ramadhan, warga asli Kota Pontianak Barat ini harus rela menunda masa bahagianya karena tidak kuat menahan sakit. Bahkan, Ramadhan putus sekolah sebab harus intens berobat ke berbagai tempat utamanya ke RSCM di Jakarta. 
 
Ketua NU Care-LAZISNU Kota Pontianak Hamidi Karim menuturkan, Ramadhan adalah warga kurang mampu sudah selayaknya mendapat sentuhan dari dermawang mengingat penyakitnya yang serius.
 
Orang tuanya, kata Hamidi, beberapa kali mengeluhkan persoalan tersebut kepada dirinya. Karena itu pula NU Care-LAZISNU menginisiasi penggalangan dana untuk Ramadhan. 
 
"Dan alhamdulillah berkumpul 15 juta lebih, mudah-mudahan bisa membantu," katanya, Kamis (20/2). 
 
Ia menambahkan, fitrah Ramadhan yang berusia tujuh tahun sebenarnya anak yang lincah dan ceria. Namun, karena penyakit sindrom nikrotif menghampirinya, Fitrah Ramadhan harus mengubur semua mimpinya itu demi memiliki badan yang sehat dan normal. 

"Upaya yang dilakukan oleh orang tua Fitrah hingga ke RS RCM Jakarta selama tiga bulan Fitrah berada di RS RCM Jakarta untuk melakukan pengobatan. Saat ini fitrah kembali ke Pontianak untuk melakukan rawat jalan," tuturnya.
 
Fitrah Ramadha juga masih harus mengkonsumsi obat yang diperoleh dari RS Kota Pontianak. Jika tidak penyakitnya akan semakin parah. 
 
"Besar harapan dengan bantuan ini Fitrah Ramadhan dapat sembuh serta bisa menikmati masa kanak-kanak dengan bahagia dan dapat mengenyam pendidikan seperti anak pada umumnya," pungkasnya. 

Kontributor: Abdul Rahman Ahdori
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile