IMG-LOGO
Daerah

Harlah NU, GP Ansor Pamekasan Bersiap Hadirkan Jalan-Jalan Sarungan

Jumat 21 Februari 2020 17:00 WIB
Harlah NU, GP Ansor Pamekasan Bersiap Hadirkan Jalan-Jalan Sarungan
Para pengurus PC GP Ansor Kabupaten Pamekasan saat koordinasi dengan perwakilan Telkomsel 4 kabupaten di Madura. (Foto: NU Online/Hairul Anam)

Pamekasan, NU Online

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU), Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menghadirkan kegiatan yang terbilang baru namun merakyat. Yaitu, Jalan-Jalan Sarungan (JJS).

 

"Dalam waktu dekat, pembukaan kegiatan tersebut kita luncurkan. Sasarannya adalah para pemuda dan Nahdliyin secara umum," ungkap Wakil Ketua Bidang Kepemudaan PC GP Ansor Pamekasan, Nadi Mulyadi, saat ditemui di kantor GP Ansor, Jalan R Abd Aziz Nomor 95 Jungcancang, Kecamatan/Kabupaten Pamekasan, Jumat (21/2).

 

Menurut Nadi Mulyadi, kegiatan tersebut mendapat dukungan dari salah satu provider seluler di empat kabupaten di Pulau Madura: Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan.

 

"Kami baru saja rapat koordinasi dengan sponsor. Mereka men-support penuh kegiatan JJS yang terbilang baru ini," ungkap Nadi Mulyadi.

 

Rapat koordinasi tersebut, tambahnya, melibatkan Wakil Ketua Bidang Risetm Zayyadi dan Wakil Sekretaris Bidang Kepemudaan PC GP Ansor Pamekasan, Abdullah bersama perwakilan Telkomsel kabupaten se-Madura.

 

"Dari hasil pertemuan, kami sepakat untuk menggelar JJS se-Madura dalam waktu dekat," ungkapnya.

 

Sepintas, kata Mulyadi, kegiatan tersebut terbilang sederhana. Namun, ketika dikaji lebih mendalam, maka JJS sudah pasti penuh dengan banyak manfaat.

 

"Setidaknya kita tetap membumikan pakaian ala santri, yaitu sarungan. Ini jenis pakaian yang menawarkan kesahajaan, kepraktisan, kesehatan, dan multifungsi," ungkap Nadi.

 

Sarung terbilang multifungsi, tambah Nadi, karena bisa dipakai acara resmi pun juga dapat digunakan kala santai.

 

"Resmi bisa, santai bisa," tegasnya.

 

Lebih dari itu, kata Nadi Mulyadi, JJS bisa jadi wahana perekat persaudaraan antar-Nahdliyin. Tentu juga menghangatkan kesehatan lewat jalan kaki.

 

"Memang penting sesekali kita adakan kegiatan yang melibatkan Nahdliyin dari seluruh elemen. Petani, pedagang, peternak, pejabat, dan ragam profesi lainnya bisa melebur dalam satu langkah bersarungan," paparnya.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin mengapresiasi langkah pengurus mengadakan JJS. Pihaknya selalu mendorong agar segenap pengurus bisa mencanangkan sekaligus mewujudkan segala program kerjanya.

 

"Terima kasih atas semangat sahabat-sahabat yang terus membara. Haqqul yaqin Allah pasti akan membalasnya dengan kebajian dunia-akhirat. Sebab, pondasinya adalah spirit pengabdian lewat NU," tukas Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan tersebut.

 

Kontributor: Hairul Anam

Editor: Aryudi AR

Bagikan:

Baca Juga

IMG
IMG