Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Ringankan Beban, Ansor di Tegal Serahkan Bantuan Gerobak

Ringankan Beban, Ansor di Tegal Serahkan Bantuan Gerobak
Gerobak bantuan Ansor Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Gerobak bantuan Ansor Kabupaten Tegal, Jateng (Foto: NU Online/Nurkhasan)
Tegal, NU Online
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu, Gerakan Pemuda Ansor Ranting Balapulang Wetan (Balwet), Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (20/2) memberikan bantuan Gerobak kepada Meiwan Fahreza (45) warga kurang mampu di desa setempat.
 
Ketua Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Balapulang Wetan Ahmad Taufik R Fauzan mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka program Ansor Banser Peduli yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu guna menunjang aktivitas sehari-hari.
 
"Meiwan tinggal bertiga bersama istri dan satu orang anaknya. Keluarga mereka sedang sakit. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban dirinya dan keluarganya," ujarnya.
 
Menurut Fauzan, Meiwan adalah Kepala Keluarga dari keluarga yang saat ini sedang membutuhkan uluran tangan kita yang tinggal di sebuah kontrakan belakang Pasar Balapulang.
 
"Meiwan ini kerja serabutan seadanya. Kadang mencari rongsok, kadang mengangkut sampah. Semoga dengan sedikit bantuan dari program Ansor Balapulang Wetan Peduli ini bisa menjadi perantara kesejahteraan kehidupan keluarganya, aamiinn ya robbal 'alamiin," ungkapnya.
 
Fauzan menambahkan, selain bantuan Gerobak, Ansor Banser juga memberikan bantuan beras dan peralatan shalat.
 
"Kami menyampaikan terima kasih kepada para kader Ansor Banser dan juga para aghniya yang telah sudi menyumbangkan sebagian rezekinya dan ikut serta mensukseskan jalannya program dari GP Ansor Balapulang Wetan. Semoga kita mendapat pahala dan selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT," ungkap Taufik.
 
Meiwan menyampaikan terima kasih kepada GP Ansor atas kepeduliannya berbagi kepada sesama. "Saya merasa terharu dan terima kasih. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi kami sekeluarga," ungkapnya. 
 
Kepada NU Online, Jumat (21/2) Taufik mengatakan, program Ansor peduli sebuah bentuk program kepedulian Ansor terhadap warga yang kurang mampu khususnya di wilayah Balapulang, dengan tujuan untuk membantu meringankan beban kehidupan.
 
"Selain bantuan berupa gerobak, Ansor juga membantu warga yang kurang mampu untuk berobat di rumah sakit yang dananya diperoleh dari sumbangan kader-kader Ansor dan aghniya," ungkapnya.
 
Kontributor: Nurkhasan
Editor: Abdul Muiz
BNI Mobile