Home Nasional Keislaman Fragmen Internasional Risalah Redaksi Wawancara Humor Tokoh Opini Khutbah Hikmah Bathsul Masail Pustaka Video Foto Download

Imani, Wadah Pendakwah Jakarta Berhaluan Aswaja Annahdliyah

Imani, Wadah Pendakwah Jakarta Berhaluan Aswaja Annahdliyah
Peserta Rapat Kerja Imani, Kamis (20/2). (Foto: Rahman Jaya)
Peserta Rapat Kerja Imani, Kamis (20/2). (Foto: Rahman Jaya)
Jakarta, NU Online
Inovasi Muballigh Nurul Ibad Indonesia (Imani) menggelar rapat kerja pertama di Gedung Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (20/2).
 
Imani mewadahi para pendakwah yang ada di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, khususnya yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah Annahdliyah.
 
Ketua Umum Imani KH Ibnu Mulkan menyampaikan perkumpulan ini didirikan semata-mata karena rasa kepedulian bersama melihat sepak terjang dakwah di ibu kota ini sangatlah sulit dan terdapat banyak tantangan .
 
"Intinya, Imani ini adalah kumpulan para pendakwah yang mengedepankan dakwah Islam yang rahmatan lil alamin, dengan inovasi-inovasi yang diterima masyarakat maupun pemerintah," ungkap kiai yang juga Rais Syuriyah PCNU Jakarta Timur.
 
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H Saiful Mujab memberikan arahan bahwa dikarenakan Imani adalah kumpulan para muballigh, dalam rakernas diharapkan bisa merumuskan program-program yang baik dan sejalan dengan pemerintah.
 
"Saya sangat yakin Imani akan berkembang menjadi lembaga yang profesional, sehingga punya langkah-langkah yang konkret demi sinergitasnya dengan pemerintah dan melibatkan masyarakat," ucap Saiful Mujab.

Katib MWCNU Pasar Minggu KH Marzuki memimpin rapat kerja Imani. Saat di wawancari ia menjelaskan kepada wartawan bahwa hasil dalam penyusunan program kerja, Imani siap bersinergi dengan Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (LD PWNU) DKI Jakarta dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Kami pun menekan program yang berinovasi dalam dakwah yang romantis, yang diinginkan dan diterima semua kalangan. Mulai dari masyarakat, Kementerian Pendidikan dan instansi pemerintahan," tambahnya.

Acara yang berlangsung sehari satu malam ini juga disertai deklarasi. Hadir juga di antaranya Pandam Jaya Kolonel Infanteri Sarwo Yadi, Camat Cipayung Fajar Eko Prasetyo, dan sesepuh masyarakat Betawi yang juga Mustasyar PWNU DKI Jakarta KH Abi M Syakrim.

Selain itu, para jamaah dari Muslimat NU dan Fatayat NU turut memeriahkan dengan menampilkan kasidah.
 

Kontributor: Rahman Jaya
Editor: Kendi Setiawan
BNI Mobile